Sukses

Bursa Transfer: Donny van de Beek Layak Bergabung ke MU

MU kabarnya sangat mengidamkan Van de Beek dan telah memantau sang pemain selama semusim ke belakang.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Ajax Amsterdam Rafael van der Vaart mengomentari rumor kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United (MU). Menurutnya, Van de Beek layak pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

"Van de Beek layak menerima transfer ini. Dia bermain sangat bagus untuk Ajax," kata Van der Vaart seperti dilansir Sportskeeda.

MU kabarnya sangat mengidamkan Van de Beek dan telah memantau sang pemain selama semusim ke belakang. Namun, Setan Merah -julukan MU- tidak sendirian mengincar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pasalnya, Real Madrid juga diberitakan menginginkan Van De Beek di bursa musim panas ini. Akan tetapi, keinginan raksasa Spanyol itu terhalang oleh terbatasnya dana lantaran pandemi virus corona covid-19.

Tanda-tanda Van de Beek bakal hengkang sudah tampak Sabtu lalu. Ia tidak ikut dalam skuat Ajax untuk laga persahabatan melawan Eintracht Frankfurt.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibutuhkan MU

Van der Vaart, yang pernah berkarier di Tottenham Hotspur, mengatakan Van de Beek adalah pemain yang dibutuhkan MU. Ia pun menilai, transfer Van de Beek bakal menyenangkan banyak pihak.

"MU benar-benar butuh pemain seperti ini di tim mereka. Transfer ini juga fantastis bagi kami orang Belanda," kata Van der Vaart.

3 dari 4 halaman

Belum Boyong Pemain

Di sisi lain, MU sendiri belum merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini. Usaha mereka memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund bertepuk sebelah tangan.

Dortmund memilih mempertahankan bintang mudanya itu. Di saat yang sama, MU enggan memenuhi permintaan biaya transfer yang diajukan Dortmund.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lima Laga Awal MU di Liga Inggris

September 2020

12 - Burnley (A)

19 - Crystal Palace (H)

26 - Brighton (A)

Oktober 2020

3 - Tottenham Hotspur (H)

17 - Newcastle United A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bursa Transfer