Absen Tes Kesehatan Leverkusen, Sinyal Kai Havertz ke Chelsea Bertambah Kuat

Oleh Liputan6.com pada 31 Agu 2020, 14:40 WIB
Diperbarui 31 Agu 2020, 14:40 WIB
Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid dengan Harga Selangit
Perbesar
Kai Havertz (81 juta euro) - Penyerang Bayer Leverkusen berusia 20 tahun ini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Dari 26 laganya bersama Leverkusen, Harvetz telah menorehkan 11 gol dan 5 assist di musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta Sinyal bergabungnya Kai Haverts ke Chelsea semakin kuat. Itu setelah Havertz tidak menunjukkan batang hidungnya pada tes kesehatan yang dilakukan Bayern Leverkusen jelang bergulirnya Bundesliga.  

Setelah larangan transfer Chelsea berakhir, Frank Lampard tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendatangkan amunisi baru guna menambah kekuatan The Blues menghadapi musim 2020/2021. 

Chelsea telah mengontrak Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva pada musim panas ini. Selanjutnya, The Blues tengah bersiap bersiap mendatangkan Kai Havaretz setelah berminggu-minggu berdiskusi untuk memikat gelandang berusia 21 tahun itu agar bersedia pindah ke di Stamford Bridge.  

Dilansir dari metro.co.uk pada Minggu (30/08/2020), Havertz sudah mengatakan “ya” untuk kontrak selama lima tahun dengan Chelsea, tapi sempat ada perdebatan Chelsea dan Leverkusen soal harga. Namun Chelsea telah setuju membayar 80 juta Euro di muka, plus 20 juta Euro sebagai bonus. 

Havertz sendiri sudah absen dalam tes fisik ketat yang dijalani Bayer Leverkusen pada hari Minggu. Laporan tersebut sekaligus menunjukkan bahwa ini adalah sinyal kepindahan Havertz ke London barat akan segera diumumkan secara resmi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lampard Merasa Senang

Chelsea Vs Southampton
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Southampton pada laga Premier League 2019 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12). Chelsea menyerah 0-2 dari Southampton. (AFP/Adrian Dennis)

Sementara itu, Lampard sebelumnya telah menyambut baik kehadiran pemain baru Chiwell dan Silva. Lampard sudah tidak sabar mencari tempat terbaik bagi kedua pemain tersebut. 

"Dengan Ben Chilwell, dia adalah pemain yang saya kenal sangat baik, dia telah menjadi bek kiri pilihan pertama Inggris belakangan ini,” ungkap Lampard. 

"Kualitas hebat dalam berbagai hal, dia atletis, fisiknya, cara dia bermain dan kualitas kaki kirinya, jadi bagi kami dia bisa membantu di sisi kiri, dan bijaksana dalam menyerang serta bertahan, yang tentu saja selalu menjadi yang pertama dan terpenting. Saya senang bekerja dengannya, jadi saya pikir dia adalah tambahan yang bagus. Pada usia 23 tahun, ini adalah hal yang sangat positif bagi kami. " tambahnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kenak Baik Silva

Lampard juga mengatakan bahwa ia sangat kenal dengan Thiago Silva, dan ia percaya akan kepemimpinan dan kualotas Silva saat debut dengan Chelsea nanti. 

"Dengan Thiago Silva, kami melihat pemain yang sangat saya kenal, sama seperti kita semua. Dia membawa pengalaman luar biasa untuk kami, dia masih bermain di level yang sangat tinggi, seperti yang kita lihat di final Liga Champions dan pertandingan menuju final, jadi saya berharap dia datang dan membawa itu, membawa pengalaman, kepemimpinan, dan kualitasnya,” ungkap Lampard. 

"Saya cukup yakin dia akan melakukannya dengan kualitas yang kami tahu dia miliki, jadi saya senang saat dia bergabung," tambah mantan pemain Chelsea itu. 

 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya