Sukses

3 Calon Penerus Lionel Messi di Barcelona 31 Agustus 2020

Messi dibuat berang dengan serangkaian kebijakan presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona terancam ditinggal Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2020. Pria Argentina itu sudah kesal bukan main sehingga ingin berganti klub secepatnya.

Messi dibuat berang dengan serangkaian kebijakan presiden klub Josep Maria Bartomeu. Di bawah kepemimpinan Bartomeu, Barcelona hancur lebur.

Barcelona tak kebagian satu gelar juara pun di musim 2019-2020. El Barca bahkan menutup musim dengan menanggung malu, dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Messi kabarnya sudah mengirimkan fax resmi kepada Barcelona yang menyatakan agar dirinya dilepas pada bursa transfer musim panas 2020. Juventus, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Inter Milan hingga Paris Saint Germain siap merekrut Messi.

Jike Messi sampai benar-benar pergi, Barcelona bakal kelimpungan. Lebih dari satu dekade terakhir, Messi merupakan nyawa Barcelona.

Ada beberapa kandidat untuk menjadi nyawa Barcelona bila Messi sampai cabut dari Nou Camp. Bahkan dua diantaranya sudah dimiliki Barca. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati merupakan pemain binaan Barcelona yang mulai diorbitkan pada musim 2019-2020. Fati telah menimba ilmu langsung dari Lionel Messi.

Pemuda 17 tahun itu layak jadi pengganti Messi. Kecepatan dan kelincahan Fati mirip dengan Messi. Hanya saja Fati masih perlu mengasah akurasi tendangannya.

Jika Messi pergi, Barcelona hampir pasti akan menaruh harapan besar pada Fati agar bisa menjadi bintang besar dan tulang punggung klub di masa depan.

3 dari 4 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menjadi incaran utama Barcelona untuk bursa transfer musim panas 2020. Sejak beberapa bulan lalu Blaugrana sudah berusaha merekrut Lautaro Martinez.

Awalnya Lautaro Martinez disiapkan jadi penerus penyerang gaek Luis Suarez. Namun dengan akan perginya Messi, Lautaro Martinez bakal dijadikan penerusnya.

Sayangnya cukup sulit bagi Barcelona merekrut Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu tidak akan mau pindah ke Nou Camp jika Messi cabut. Martinez ingin main bareng Messi.

4 dari 4 halaman

Francisco Trincao

Trincao disebut-sebut sebagai talenta paling berbakat di Portugal. Dia digadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Barcelona sudah mengamankan Trincao dari Braga sejak Januari 2020 senilai 31 juta euro. Namun Trincao baru akan bergabung musim panas ini.

Dengan kepergian Messi, Trincao diharapkan bisa bersinar dan jadi tumpuan baru Barcelona mulai musim depan atau musim-musim selanjutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.