Sukses

MU dan Ajax Sepakat, Van De Beek Menuju Old Trafford

MU telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk biaya transfer Donny van de Beek. Setan Merah harus membayar 40 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hampir menyelesaikan perekrutan pertamanya musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk Donny van de Beek.

Seperti dikabarkan Dutch Telegraaf, MU setuju dengan biaya 40 juta pound atau sekitar Rp 782,5 miliar yang diminta Ajax. Selain itu, jurnalis Italia Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa MU juga sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Van de Beek.

Romana juga menyebut Van de Beek akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan MU. Gelandang berusia 23 tahun itu selanjutnya akan menjalani tes medis pada pekan depan.

Bintang MU Bruno Fernandes dan Marcus Rashford bereaksi positif atas transfer Van de Beek. Keduanya memberi tanda suka di postingan media sosial yang mengumumkan transfer pemain timnas Belanda itu ke Old Traffrod.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajax Sudah Rela

Direktur Eksekutif Ajax Edwin van Der Sar mengatakan timnya bersiap kehilangan Van de Beek. Hanya saja, Ajax tidak akan memberi diskon.

"Tahun lalu, kami membuat persetujuan dengan Andre Onana (kiper), Nicolas Tagliafico (bek), dan Van de Beek untuk bertahan semusim lagi," kata Van Der Sar seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kemudian, kami saling bantu untuk menemukan tahap selanjutnya dari karier masing-masing. Hal itu tidak berubah," ujarnya menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

Van de Beek memulai kariernya di Ajax dan bergabung dengan klub pada 2008. Dia memainkan peran penting di musim 2018-19 ketika Ajax memenangkan gelar ganda domestik dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Musim lalu, ia tampil dalam 23 pertandingan bersama Ajax di Eredivisie. Ia mencetak delapan gol dan lima assist.

Sayang, kompetisi harus dihentikan tanpa juara akibat pandemi corona Covid-19.

Van de Beek tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan persahabatan dengan tim Bundesliga Eintracht Frankfurt dan Union Berlin di tengah spekulasi pindah ke Old Trafford.

 

 

4 dari 4 halaman

Incar Jack Grealish

Selain Van de Beek, MU telah dikaitkan dengan sejumlah nama di bursa transfer musim panas. Mulai dari pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho hingga gelandang Aston Villa Jack Grealish.

Namun, sepertinya baru transfer Van de Beek yang baru akan terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ajax

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola