Sukses

Jadwal F1 2020: Pembalap Jet Darat Selanjutnya Saking Sikut di Italia

Persaingan F1 berlanjut ke Italia bulan depan. Lewis Hamilton dan kawan-kawan bakal melakoni dua balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Hegemoni pembalap Mercedes Lewis Hamilton pada Formula 1 (F1) 2020 tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, seri berikutnya berlangsung di Monza.

Hamilton sangat dominan di sana. Dia merupakan kolektor trofi terbanyak bersama Michael Schumacher. Keduanya masing-masing sudah memenangkan lima balapan GP Italia.

Teranyar Hamilton memenangkan GP Belgia. Dia jadi yang terdepan pada ajang F1 di Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020).

Hamilton memimpin balapan dan tidak bisa diganggu gugat rival. Hadirnya safety car menyusul tabrakan George Russell (Williams) dan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) pada awal lomba juga tidak menghambatnya.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas (+8,448 detik) harus puas menempati possii kedua. Sementara andalan Red Bull Honda Max Verstappen (+15,455 detik) melengkapi podium balapan F1  kali ini.

Saksikan Video F1 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Kelima

Ini adalah gelar kelima Hamilton dari tujuh balapan F1 musim ini. Dia hanya gagal menang di GP Austria dan GP Silverstone.

Kemenangan di Spa-Francorchamps juga mengakhiri paceklik Hamilton. Dia merebut gelar pertama setelah terakhir kali berjaya di GP Belgia pada 2017.

3 dari 4 halaman

Debut Mugello

Persaingan 2020 akan menghadirkan dua balapan di Italia. Selain Monza, Hamilton dan kawan-kawan juga adu cepat di Mugello yang belum pernah menggelar F1. 

Sirkuit itu biasa menggelar MotoGP. Mugello dipilih untuk melangsungkan F1 demi mengisi jadwal yang lowong menyusul banyaknya seri yang dibatalkan akibat pandemi Covid-19. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya

Waktu-Lokasi

6 September: Monza, Italia

13 September: Mugello, Italia

27 September: Sochi, Rusia

11 Oktober: Nurburg, Jerman

25 Oktober: Portimao, Portugal

1 November: Imola, Italia

15 November: Istanbul Park, Turki

29 November: Bahrain International Circuit, Bahrain

6 Desember: Bahrain International Circuit, Bahrain

13 Desember: Yas Marina Circuit, Uni Emirat Arab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.