Sukses

Matic: Gelar Liga Inggris Musim Depan Harus Menjadi Milik MU

Nemanja Matic bertekad untuk mengakhiri tujuh tahun puasa gelar Manchester United dalam meraih gelar Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic baru-baru ini telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester United (MU). Manajemen MU memperpanjang kontrak Matic hingga tahun 2023 mendatang.

Dengan kontrak baru, gelandang berusia 32 tahun ini bertekad untuk mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk MU pada musim depan. Ia ingin mengakhiri kemarau panjang Setan Merah setelah tujuh tahun belum berhasil mendapatkan kembali gelar Liga Inggris.

Matic juga mengungkapkan bahwa tidak akan ada alasan lagi untuk kegagalan. Semua pihak mulai dari pemain, pelatih ataupun manajemen harus bersiap untuk memperebutkan gelar Liga Inggris 2020/21.

“Mulai musim depan tidak ada alasan lagi. Kami harus melakukan semuanya untuk membawa kembali Piala Liga Inggris ke Old Trafford,” tegas Matic, Minggu (30/08/2020) seperti dilansir dari UTD Podcast.

"Kami harus berjuang untuk mendapatkan gelar. Jangan mengulang kesalahan seperti musim kemarin yang terlalu mudah kehilangan poin,” sambungnya.

MU sendiri terakhir kali menjadi jawara Liga Inggris pada musim 2012/13 saat Sir Alex Ferguson masih menjadi arsitek di Old Trafford.

Sejak era kepelatihan David Moyes hingga kini berada di tangan Ole Gunnar Solskjaer, MU hanya bisa menempati posisi tiga besar dan tidak bisa bersaing dengan pemuncak klasemen.

Simak Video MU Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Matic telah menetapkan target untuk memenangkan gelar liga bersama MU dan ia yakin semua orang yang berada dalam tim juga menginginkan hal yang sama. Ia tidak ingin mengecewakan para pendukung dan berjanji bahwa musim depan akan melakukan yang terbaiik.

“Kami harus memenangkan lima atau enam laga secara berturut-turut. Setelah itu kita bisa beristirahat sejenak dan memulainya lagi untuk memenangkan banyak laga. Dengan cara seperti itu, kami pasti bisa memenangkan liga,” ucap Matic.

Ia tidak ingin kejadian seperti musim lalu terulang, mengizinkan Liverpool untuk mengunci gelar juara liga pada 10 pertandingan terakhir sebelum musim selesai. Ia meminta kepada seluruh pemain untuk terus berjuang dan percaya diri apabila ingin menjadi juara Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Sebagai Mentor

Pemain asal Serbia ini merupakan salah satu pemain senior yang berada dalam skuat MU. Kedepannya, Solskjaer kemungkinan besar akan menjadikannya sebagai sosok mentor untuk para pemain muda MU.

Terlebih, saat ini Solskjaer sedang membangun ulang skuat MU dengan mengorbitkan banyak pemain akademi, seperti Scott McTominay dan James Garner yang berposisi sama dengan Matic.

Namun, selama para pemain muda tersebut belum bisa menjawab ekspektasi Solskjaer, Matic akan terus menjadi pemain kunci di lini tengah MU.

4 dari 4 halaman

Didukung Keluarga

Ketika Manajemen MU menyodorkan kontrak baru terhadap dirinya, Matic tanpa berpikir panjang langsung menyetujui kesepakatan kontrak. Ia mengatakan bahwa keluarganya sangat bahagia bisa tinggal di Kota Manchester, terutama anak laki-lakinya yang berusia 10 tahun.

“Saya tidak perlu banyak berpikir, tentu saja saya ingin memperpanjang kontrak disini. Anak laki-laki saya pun hamper menangis kegirangan karena bisa lebih lama tinggal disini. Ia juga bermain untuk MU dan itu baik untuk keluarga saya,” tutup Matic.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mg

  • Berita Bola