Sukses

Ditonton 21,6 Juta Orang, Persebaya Raih Penonton Terbanyak Kedua di YouTube

Persebaya menduduki peringkat kedua "Views" YouTube terbanyak diantara klub-klub di Asia selama periode Januari hingga Juni 2020 menurut lembaga swasta Deportes & Finanzas

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mencetak prestasi di luar lapangan selama pandemi Covid-19. Dengan aktivitas yang dikurangi sejak Maret 2020 lalu karena kompetisi Liga 1 dihentikan, Persebaya punya cara kreatif untuk menginformasikan kegiatan mereka lewat media YouTube.

Tim Media Persebaya berkreatifitas semaksimal mungkin memanfaatkan media sosial yang dimiliki, salah satunya YouTube untuk membagikan informasi.

Setidaknya, cara ini berhasil mengundang para supporter untuk melihat channel YouTube Official Surabaya. Mereka pun baru saja mencatatkan torehan yang cukup membanggakan, channel YouTube Official Persebaya meraih peringkat kedua penonton terbanyak se-Asia.

Hal ini berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga swasta Deportes & Finanzas, Persebaya meraih peringkat kedua penonton terbanyak se-Asia dengan menarik total 21,6 juta penonton dalam kurun waktu enam bulan. Terhitung sejak 1 Januari hingga 30 Juni 2020.

“Tentunya capaian ini tidak terlepas dari support Bonek Bonita yang setia menikmati sajian video dari tim media Persebaya. Diharapkan juga dengan prestasi ini mampu menjadi pelecut tim media Persebaya untuk bisa terus lebih baik ke depannya,” tulis Persebaya dalam laman resminya.

Simak Video Persebaya Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Tipis

Dengan total penonton mencapai 21,6 juta, Persebaya satu strip berada dibawah Al Hilal yang menempati posisi pertama. Klub raksasa asal Arab Saudi ini memperoleh 30 juta penonton di jejaring sosial yang berbasis video tersebut.

Sementara, Persebaya berhasil menang dengan jarak yang cukup dekat atas peringkat ketiga yang ditempati klub asal Thailand, Muangthong United. Klub asal Negeri Gajah Putih ini berhasil memperoleh 21,2 juta penonton atau berjarak sekitar 400 ribu views dari Persebaya.

3 dari 3 halaman

Sarana Hiburan

Tim media Persebaya mengatakan bahwa channel YouTube Official Persebaya bukan hanya tempat untuk memberikan informasi, melainkan juga menjadi sarana hiburan untuk para supporter dan melepas kerinduan akan klub kebanggannya.

Dengan memiliki 552 ribu subscriber, tim media Persebaya akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk para supporter kedepannya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.