Sukses

Tak Kunjung Dapat Rekrutan Baru, MU Rela Tukar 3 Pemain untuk Jack Grealish

MU belum mendapatkan rekrutan baru musim panas ini. Setan Merah masih mengerjakan kesepakatan potensial untuk Jack Grealish.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menawarkan tiga pemain pada Aston Villa dalam upaya untuk menandatangani Jack Grealish musim panas ini. Ketiga pemain tersebut akan dipinjamkan, bahkan salah satunya bisa dijual.

Media di Inggris melaporkan bahwa MU sejauh ini masih mengejar kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional Inggris dari Aston Villa pada jendela transfer musim panas 2020.

Sampai saat ini Aston Villa dan MU masih melakukan dialog tentang kemungkinan kesepakatan transfer Grealish.

MU dilaporkan akan menggandakan upaya mereka untuk merekrut Grealish setelah Setan Merah merasa frustrasi dalam usaha merekrut penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Laporan tersebut selanjutnya menambahkan bahwa manajemen klub juara Liga Inggris 20 kali itu percaya bahwa Grealish dapat menambah energi untuk skuat MU di musim depan.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takkan Halangi

Aston Villa memang tidak berada di bawah tekanan untuk menjual Grealish. Tapi, mereka tidak akan menghalangi kapten mereka jika dia ingin pergi.

MU dapat menawarkan pinjaman Dean Henderson atau Sergio Romero sebagai bagian dari kesepakatan tersebut. Sementara Setan Merah dapat mencoba melepas Diogo Dalot.

3 dari 5 halaman

Terguncang

Dengan memberikan Romero dan Dalot, MU menginginkan adanya diskon besar dari harga transfer Grealish. Villa sebelumnya menginginkan 70-80 juta poundsterling dari transfer Grealish.

MU sulit mewujudkan keinginan Villa. Keuangan MU ikut terguncang akibat pandemi virus corona Covid-19 yang berkepanjangan.

4 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana

Romero kebetulan sudah tak dibutuhkan MU lagi. Mereka awalnya akan mengandalkan Dean Henderson untuk bersaing dengan David de Gea sebagai kiper utama.

Sedangkan Dalot tak masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer karena sudah punya Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan.

5 dari 5 halaman

Klub Masa Kecil

Grealish mencetak delapan gol dan membuat enam assist dalam 36 pertandingan di Liga Premier musim lalu. Ia membantu Aston Villa mengamankan status papan atas mereka untuk musim berikutnya.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak 25 gol dalam 186 pertandingan di semua kompetisi selama delapan musim terakhir di tim Birmingham sejak melakukan debut untuk klub masa kecilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.