Roberts Pastikan Cedera Dua Pemain Persib Tidak Parah

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2020, 17:30 WIB
Geoffrey Castillion Wander Luiz
Perbesar
Duo striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (13/3/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/08/2020). Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa ada dua pemain yang tidak mengikuti training match akibat mengalami cedera.

“I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion harus menepi akibat cedera yang dideritanya, sehingga tidak kita mainkan pada training match kali ini,” ujar Roberts seperti yang dilansir dari situs Persib.

Walaupun dua pemain Persib mengalami cedera, Roberts mengaku tak terlalu khawatir terhadap cedera yang dialami. Pasalnya, Made dan Geoffrey sendiri tidak mengalami cedera yang cukup serius.

“Tidak ada permasalahan serius yang dialami Made ataupun Geoffrey. Pada sesi latihan ini, kita tidak memberikan beban lebih kepada keduanya untuk menghindari masalah lain yang akan timbul,” pungkas Roberts.

Made sendiri mengalami cedera pada lutut bagian atas, sedangkan Geoffrey mempunyai sedikit masalah pada bagian pergelangan kaki. Kedepannya, Roberts akan lebih berhati-hati kepada kedua pemai Persib ini.

Dia berharap mereka bisa kembali fit dalam waktu dekat dan membela Persib lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Adanya Peningkatan

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Dalam sesi training match kemarin, Robert mengungkapkan bahwa anak asuhnya menunjukkan sejumlah perbaikan, terutama perbaikan dalam segi mentalitas saat bertanding.

“Banyak perbaikan serta peningkatan dalam hal mentalitas dan karakter. Apabila kita bandingkan dengan training match pekan lalu, pekan ini mereka jauh lebih baik,” ucap Robert.

Namun, dari segi kesiapan fisik, Robert belum puas terhadap fisik para pemainnya. Ia menilai para pemain masih belum cukup kuat untuk bermain secara konsisten selama 90 menit penuh.

Ia menginstruksikan para pemain untuk bekerja lebih keras kedepannya untuk mendapat hasil yang lebih baik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Program Tambahan

Yaya Sunarya
Perbesar
Yaya Sunarya meyakini Bhayangkara FC tetap kuat lawan Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa beberapa pemain akan diberikan menu tambahan untuk penyesuaian kondisi fisik. Hal ini diberlakukan terutama untuk para pemain yang tidak ikut latihan sejak pekan pertama.

"Ada beberapa pemain yang terlambat bergabung. Kita akan lihat lebih detail lagi apakah kondisinya memang sudah bagus atau perlu ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

"Rencananya, pekan depan akan ada beberapa pemain yang akan berlatih lebih awal dari pemain lain. Alasannya, supaya pemain tersebut bisa mendapatkan kebugaran yang sama dan recovery yang bagus," tutup Yaya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓