Sukses

Kontrak Tinggal Setahun, Chelsea Percaya Diri Bajak Donnarumma dari AC Milan

Chelsea sudah memboyong lima pemain meski bursa transfer belum ditutup.

Liputan6.com, London - Chelsea belum berhenti membuat gebarakan di bursa transfer musim panas. Tidak tanggung-tanggung, kali ini klub asuhan Frank Lampard itu dikaitkan dengan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Seperti dilansir Sportskeeda, Chelsea cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge. Pasalnya, The Blues merasa lebih berpeluang memberi Donnarumma trofi ketimbang AC Milan.

Tak hanya itu, Chelsea juga bakal membuat Donnarumma bermain di Liga Champions. Di saat yang sama, AC Milan hanya akan mentas di Liga Europa.

Risiko AC Milan kehilangan Donnarumma terbilang cukup besar. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Meski tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul itu. Hal tersebut dikarenakan Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

Alhasil, Chelsea punya uang lebih banyak di bursa kali ini. Paling tidak, mereka sudah membuktikannya sejauh ini.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima Pemain

Ya, Chelsea sudah memboyong lima pemain meski bursa transfer belum ditutup. Usai memboyong Timo Werner, Chelsea lalu mendatangkan Hakim Ziyech.

Pemain ketiga yang diboyong Chelsea yakni Ben Chilwell. Terakhir, Chelsea baru saja memboyong Malang Sarr dan Thiago Silva.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz

Di sisi lain, Chelsea tak hanya dikaitkan dengan Donnarumma. Mereka disebut-sebut bakal mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Media-media Eropa ramai memberitakan kalau Havertz ke Chelsea hanya masalah waktu. Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi soal transfer itu.

4 dari 4 halaman

Statistik Donnarumma bersama AC Milan

2015/16: 31 main

2016/17: 41 main

2017/18: 53 main

2018/19: 39 main

2019/20: 39 main

Trofi

Piala Super Italia: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.