Sukses

Liverpool Lesu di Bursa Transfer, Klopp Beri Alasan

Liverpool barangkali menjadi klub yang langkahnya paling dinanti di bursa transfer musim panas ini

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjadi klub yang langkahnya paling dinanti di bursa transfer musim panas menyusul keberhasilan menjadi juara Inggris. Namun, sejauh ini The Reds baru meresmikan Kostas Tsimikas sebagai pemain baru.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp angkat bicara soal ini. Menurutnya, Liverpool tak ingin sekedar memboyong banyak pemain.

"Ini adalah soal membuat tim yang sangat sulit terkalahkan, membuat tim yang siap bahu-membahu, bukan soal siapa yang bisa Anda datangkan di momen-momen aneh," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Klopp mengatakan, dirinya memahami antusiasme publik setiap bursa transfer tiba. Menurutnya, publik selalu ingin melihat klub belanja banyak pemain.

Malah menurut Klopp, publik merasa tak pernah cukup dengan pemain yang diboyong klub idola mereka. "Kita tidak bisa memboyong lima pemain baru karena publik ingin kita sibuk," katanya.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Selalu Tepat

Klopp menilai strategi itu bisa saja tepat. Namun hal tersebut tidak berarti setiap klub harus memboyong banyak pemain pada setiap bursa transfer.

"Sejauh ini, cara itu ampuh, tetapi tidak berarti kita harus terus melakukannya," kata Klopp.

"Kami membuat kesalahan dan semua orang akan begitu. Tetapi ini adalah soal atmosfer apa yang ingin Anda bangun untuk musim ini," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hadapi Arsenal

Liverpool akan menghadapi Arsenal pada laga Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam ini di Wembley. The Reds tampil sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu, Arsenal turun dengan status juara Piala FA. Di final, mereka menebas rival sekota, Chelsea dengan skor 2-1.

4 dari 4 halaman

Jadwal Community Shield

Sabtu, 29 September 2020

22.30 WIB: Arsenal vs Liverpool

Wembley

Live Vidio, beInConnect

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.