Sukses

Kembali ke Liga Inggris, Leeds United Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Rodrigo

Leeds United mengeluarkan 27 juta pounds untuk merekrut Rodrigo Moreno dari Valencia.

Liputan6.com, Leeds - Leeds United menunjukkan keseriusan mereka untuk bersaing di Liga Inggris 2019/2020. Mereka merekrut striker Timnas Spanyol Rodrigo Moreno.

The Whites memecahkan rekor transfer klub demi mendapatkan jasanya. Mereka mengeluarkan 27 juta pounds (sekitar Rp 524 miliar) demi memboyongnya dari Valencia. Pembelian termahal Leeds United sebelumnya tercatat atas nama Rio Ferdinand (18 juta pounds, 2000).

"Kami mengontraknya selama empat musim. Dia bukan sosok asing di Inggris, dengan sempat menghabiskan masa pinjaman bersama Bolton Wanderers (2010/2011)," tulis keterangan Leeds United.

Besar di akademi Celta Vigo dan Real Madrid, Rodrigo membangun reputasi bersama SL Benfica dan kemudian Valencia.

Di Benfica, Rodrigo membantu klub mencapai final Liga Europa 2013 dan 2014. Dia lalu mencetak 59 gol dari 220 penampilan di seluruh kompetisi bagi Valencia, salah satunya berbuah trofi Copa Del Rey 2018/2019.

 

Saksikan Video Leeds United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Panggung Internasional

Pada pentas internasional, Rodrigo membantu Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2013. Dia kemudian memenangkan 22 caps bersama timnas senior dan membuat delapan gol.

Bisa beroperasi sebagai striker dan winger, Rodrigo berkesempatan menambah pundi-pundi karena masuk skuat untuk duel internasional awal bulan depan. 

3 dari 4 halaman

Kiprah Leeds United

Leeds United kembali naik ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah terdegradasi pada 2004. Capaian itu tidak lepas dari pengaruh Marcelo Bielsa di kursi manajer.

Mereka memenangkan Divisi Championship musim lalu setelah terhenti di play-off promosi pada edisi sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Pembelian Besar Pertama

Rodrigo jadi pembelian besar pertama Leeds United untuk bersaing dengan tim-tim terbaik Inggris. Sebelumnya mereka mematenkan kehadiran Helder Costa dari Wolverhampton Wanderers. 

Leeds United juga mendatangkan pemain muda yakni Joe Gelhardt, Charlie Allen, serta meminjam kembali Jack Harrison dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.