Sukses

Jejak Chadwick Boseman di Dunia Olahraga, Pernah Jadi Juri di NBA

Chadwick Boseman pernah menjadi juri di NBA All-Star 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Tahun 2020 kembali menghadirkan kabar duka. Pada Sabtu (29/8/2020) pagi WIB aktor Chadwick Boseman wafat. Pria yang dikenal lewat perannya sebagai Black Panther itu pergi di usia yang masih cukup muda, 43 tahun.

Chadwick Boseman wafat setelah berjuang melawan kanker usus selama sekitar empat tahun. Kematian Chadwick Boseman diumumkan pihak keluarga di akun media sosial pria kelahiran South Carolina itu.

Semasa hidupnya, Chadwick Boseman dikenal juga menyukai olahraga terutama bola basket. Dia sering terlihat menyaksikan pertandingan NBA langsung di stadion.

Usai berita kematiannya menyebar, warganet mengenang foto bareng Chadwick Boseman dengan legenda NBA Kobe Bryant. Kebetulan keduanya sama-sama wafat di tahun 2020. Kobe telah lebih dahulu meninggal dunia pada awal 2020 akibat kecelakaan helikopter.

Tak cuma menjadi penonton, Chadwick Boseman juga terlibat langsung di NBA. Dia didaulat menjadi salah satu juri di kontes Slam Dunk NBA All-Star 2020 yang berlangsung di kampung halamannya, Chicago pada Februari lalu.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aaron Gordon

Saat itu Chadwick Boseman masih terlihat bugar walau ternyata sudah harus menjalani perawatan kanker usus. Boseman bersama Dwyane Wade dan Scottie Pippen bahkan membuat kontroversi saat memberikan penilaian.

Chadwick Boseman hanya memberikan nilai sembilan atas aksi dunk spektakuler Aaron Gordon. Saat itu Gordon memanggil pemain tertinggi di NBA Tacko Fall. Pemain Orlando Magic itu meminta Fall berdiri dibawah ring. Gordon kemudian melompati Fall yang bertinggi 226 cm dengan mulus dan mengakhiri dengan dunk dua tangan.

 

 

3 dari 3 halaman

Celebrity Games

Akibat Chadwick Boseman, Wade dan Pippen tak memberikan poin 10, Gordon gagal menjadi juara. Derrick Jones Jr yang menjadi pemenang. 

Chadwick Boseman juga sempat unjuk gigi kemampuannya bermain basket dengan tampil di NBA Celebrity Games 2015 di New York. Saat itu Boseman satu tim dengan Kevin Hart dan Abhishek Bachchan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.