Sukses

Solskjaer Butuh Pemain Muda, MU Telepon Klub Italia

Tonali ingin bertahan di Italia untuk melanjutkan perkembangannya. Brescia terus melindungi Tonalo dari kejaran klub lain, termasuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut akan lebih fokus pada pemain muda. Karena itu tidaklah terlalu mengejutkan mendengar Setan Merah tengah membidik salah satu pemain muda paling berbakat di Italia.

Pemain yang sedang dibidik MU itu adalah Sandro Tonali, yang saat ini bermain di Brescia. Namun, pemain muda ini jadi perbincangan media, karena kabarnya dia sudah semakin dekat dengan Inter Milan.

Corriere dello Sport menjelaskan garis besar kesepakatan antara kedua klub Italia itu, sudah berlangsung. Bahkan, pemilik Brescia Massimo Cellino sangat mendorong agar transfer segera dilakukan.

Tonali awalnya akan dipinjamkan dengan kewajiban membeli seharga 35 juta euro yang bisa naik hingga 40 juta euro dengan tambahan bonus.

Kesepakatan dengan pemain ini sekarang dikatakan untuk 'melindungi' Inter Milan dari klub lain mana pun yang mencoba memasukkan diri mereka ke dalam operasi untuk sang gelandang. Salah satunya adalah MU.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Panggilan Telepon

Sementara itu, AC Milan dikatakan telah 'menghilang' dari perburuan. Mereka tampaknya fokus pada Tiemoue Bakayoko.

Namun, kabarnya baru-baru ini ada panggilan telepon dari MU. Entah itu CEO MU, Ed Woodward atau bukan, tapi komunikasi itu datangnya terlambat.

3 dari 5 halaman

Ingin Bertahan

Pasalnya, ada klaim sebelumnya bahwa Tonali ingin bertahan di Italia untuk melanjutkan perkembangannya. Jadi kemungkinannya hal itu ada hubungannya dengan keputusannya untuk memprioritaskan Inter Milan.

"Sejauh ini ada beberapa panggilan telepon, tidak lebih dari itu. Tapi, saya harap pemain bersenang-senang di lapangan seperti sebelumnya," tegas Cellino.

4 dari 5 halaman

Jadi Incaran

Tonali memang sempat menjadi incaran klub-klub papan atas baik dari dalam dan luar negeri seperti MU, Manchester City dan Barcelona.

Tapi, Cellino saat disinggung mengenai rumor transfer Tonali, selalu menegaskan tidak bersedia melakukan skema barter pemain untuk gelandang internasional Italia tersebut.

5 dari 5 halaman

Kerja Keras

Beberapa waktu lalu, agen Tonali, Beppe Bozzo, juga sempat mengisyaratkan kepindahan kliennya ke Inter Milan pada kompetisi musim depan.

Beppe Bozzo yakin Inter Milan sekarang berada di level yang sama dengan Juventus. Menurut dia, hal itu berkat kerja keras manajemen I Nerazzurri setahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.