Sukses

Misano Jadi Panggung Valentino Rossi Pamer Helm Spesial

Tradisi Valentino Rossi di Misano tercipta berkat kerja sama dengan Aldo Drudi yang mendesain helm.

Liputan6.com, Misano - Seri di Misano merupakan balapan kandang bagi Valentino Rossi. Sang rider pun kerap menandainya dengan mengenakan helm istimewa.

Tradisi Rossi tercipta berkat kerja sama dengan Aldo Drudi yang mendesain helm.

Tahun lalu, Rossi memakai helm dengan desain yang dipenuhi makanan. Selain piza dan semangka, ada juga gambar hewan peliharaannya, dua Labrador bernama Ulysses dan Penelope serta kucing dengan panggilan Rossano.

Pada balapan mendatang, ada kemungkinan helm Rossi bertemakan Covid-19. Seperti setiap individu lain di muka bumi, pembalap berusia 41 tahun itu juga dipengaruhi pandemi penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut.

Kompetisi yang semestinya dimulai Maret baru berlangsung Juli. Jumlah lomba pun dikurangi dan MotoGP menggelar seluruh seri di Eropa.

Saksikan Video Rossi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Drudi

Desain helm unik Rossi tidak lepas dari kerja samanya dengan Drudi, yang juga mengenal ayah sang legenda Graziano. Drudi sudah merancang helm Rossi sejak awal kariernya dan menciptakan simbol yang identik dengan Rossi yakni matahari dan bulan. 

Selain helm untuk satu musim kompetisi, Drudi juga mendesain pelindung kepala spesial bagi Rossi untuk balapan di kampung halaman, Misano dan Mugello. Beberapa di antaranya jadi ikonik. Salah satunya bergambarkan wajah Rossi yang sedang berteriak.

3 dari 4 halaman

Balapan Istimewa

Rossi mengakui balapan di Misano sangat istimewa. Pasalnya, dia pertama kali berlomba di sana pada 1992. Trek bernama resmi Sirkuit Marco Simoncelli itu juga tidak jauh dari kota kelahirannya di Tavullia.

"Saya mengendarai Aprilia 125cc pada penampilan pertama di sana. Jaraknya hanya 10 km dari rumah saya. Di Misano, impian saya menjadi seorang pembalap dimulai," ujar Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

4 dari 4 halaman

Rapor Buruk

Meski menjadi kandang, Misano bukanlah sirkuit bersahabat bagi Rossi. Dia terakhir kali juara di sana pada 2014. Sejak 2010, Rossi juga cuma tiga kali naik podium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.