Sukses

Pembinaan Sepak Bola Putri Persib Curi Perhatian FIFA

Liputan6.com, Jakarta Akademi sepak bola putri Persib Bandung mendapat kesempatan mengikuti FIFA Talent Development Programme. Acara yang bekerjasama dengan Duble Pass, yaitu konsultan sepakbola tenama di Belgia ini menjadi jendela yang cukup luas bagi para pemain putri Maung Bandung untuk mengukur kemampuan.  

Dilansir dari situs Persib, Ridwan Firdaus selaku sekretaris akademi putri Persib mengtakan bahwa perhatian itu adalah sebuah kehormatan bagi akademi Persib.

"Tentunya ini sebuah kehormatan bagi kami di Akademi Persib karena program ini berjalan di seluruh dunia. Tapi untuk setiap negara hanya ada beberapa saja. Di Indonesia sendiri hanya ada tiga Akademi yang mendapat kesempatan ini, " kata Ridwan.

Sementara dikutip dari laman resmi Doublepass.com, untuk megikuti FIFA Talent Development Programme harus melewati beberapa tahap agar berjalan dengan lancar. Tahap pertama yaitu melakukan analisis terhadap pemain, mengumpulkan dokumen, serta mengikuti fase wawancara.

Tahap selanjutnya adalah, pelaporan kepada FIFA yang akan dilakukan akhir 2020 sampai awal 2021 mendatang. Serta fase yang terakir adalah, program dukungan dan intensif kepada peserta yang akan dilaksanakan 2021 mendatang.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Dokumen

Mengingat banyak hal yang harus dipersiapkan untuk ajang tersebut, Ridwan tengah mempersiapkan berbagai hal yang menyangkut dengan pemain untuk dianalsisis FIFA.

"Kebutuhannya sudah ada dan tinggal disiapkan agar tepat waktu saat dikumpulkan. Semoga saat laporannya keluar nanti, hasil dan inputnya baik dan bermanfaat bagi Akademi, " Tutup Ridwan.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.