5 Pemain Muda Dapat Kesempatan Latihan Bersama Tim Utama Persija

Oleh Liputan6.com pada 28 Agu 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2020, 22:29 WIB
PERSIJA
Perbesar
PERSIJA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Persija jakarta akhirnya memberikan kesempatan untuk lima pemain muda dari Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta untuk bisa berlatih di tim senior Macan Kemayoran.

Dilansir dari situs Persija, kelima pemain muda berbakat dari Persija EPA adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferarri, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro. Akes itu diberikan untuk membuat persija memenuhi skuat tim yang berada di regulasi u-20.

Untuk menumbuhkan semangat pemain muda itu, pelatih Persija EPA Washiyatul Akmal memberikan wejangan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan emas yang diberikan oleh menejemen, tim serta pelatih Persija Sergio Farias. Mereka harus memberikan yang terbaik untuk membela ibukota.

“Pesannya yang pasti harus selalu diniatkan dan memiliki tekad yang bulat buat kasih yang terbaik di lapangan. Mereka harus fokus dan menampilkan permainan semaksimal mungkin,” ujar Akmal.

Tidak sampai disitu, Washiyatul Akmal merasa bangga dengan pemain muda berbakat dari EPA, serta menyampaikan pesan untuk memberikan hasil yang terbaik serta mempuyai ambisi dan target yang besar dan mengikuti intruksi dari pelatih.

“Paling utamanya yaitu mereka juga harus ikutin arahan dan intruksi dari pelatih. Sekali lagi saya ikut bangga buat mereka. Insha Allah mereka bisa berprestasi dan kasih yang terbaik di tim senior,” tutup Akmal

2 dari 3 halaman

Persiapan Persija

Persija Jakarta, Evan Dimas
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas, saat latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Gelandang Timnas Indonesia ini menjadi rekrutan baru Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menjelang Shopee Liga 1 Oktober mendatang, Persija juga melakukan latihan yang intens. Persija juga sedang melaksanakan latihan bersama sejak 18 Agustus 2020 lalu.

Selang 14 hari latihan, Persija juga meningkatkan porsi latihan mereka untuk mengikatkan ketahanan fisik dan stamina.

Dalam pelatihan ini juga pemain Persija diberikan bekal untuk dapat mengurangi resiko cedera dan peregangan otot sehingga dapat menapilkan hasil yang maksimal saat pertandingan nanti.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓