Sukses

Aksi Mogok Pemain NBA Berlanjut, Play-off Tetap Bakal Diselesaikan

Play-off NBA dikabarkan akan tetap dilanjutkan meski ada aksi mogok pemain Bucks.

Liputan6.com, Florida- Play-off NBA pada Jumat (28/8/2020) kembali ditunda menyusul aksi mogok bertanding para pemain sebagai bentuk protes atas penembakan pria kulit hitam Jacob Blake. Namun play-off NBA dikabarkan dipastikan akan kembali dilanjutkan.

NBA terpaksa memutuskan menunda laga play-off sejak Kamis (27/8/2020) pagi WIB. Penundaan diambil setelah pemain Milwaukee Bucks memutuskan mogok bertanding melawan Orlando Magic.

Bucks memilih tak hadir ke lapangan di Disney World Resort sebagai bentuk protes atas diskriminasi terhadap orang-orang berkulit hitam di Amerika Serikat. Para pemain Bucks geram setelah Blake ditembak petugas kepolisian dari jarak dekat. Lokasi kejadian kebetulan dekat dengan kota Milwaukee.

Menurut laporan jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski, para pemain NBA akhirnya memutuskan akan melanjutkan babak play-off setelah melalui perdebatan sengit di Disney World Resort. Namun kapan play-off akan berlanjut masih didiskusikan hingga berita ini diturunkan.

Negosiasi untuk melanjutkan play-off berlangsung sengit dan alot. Para pemain NBA mengadakan pertemuan tiga jam pada Rabu malam waktu setempat. Pertemuan menemui jalan buntu dan baru dilanjutkan Kamis pagi waktu setempat.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alot

Beruntung setelah beristirahat dengan tenang semalaman, para pemain akhirnya bisa memutuskan untuk melanjutkan NBA 2019-2020.

Beberapa pemain kabarnya kecewa dengan sikap Bucks yang langsung mogok tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada NBA ataupun lawannya Magic.

Di pertemuan awal, para pemain Los Angeles Lakers dan Clippers dilaporkan sepakat untuk tak melanjutkan play-off NBA dan akan pulang dari Disney World Resort. LeBron James dan Kawhi Leonard setuju tak melanjutkan sisa musim 2019-2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.