Sukses

BWF Umumkan Revisi Kalender World Tour 2020, Indonesia Jadi Tuan Rumah?

BWF berencana menggelar enam turnamen lagi di sisa 2020.

Liputan6.com, Odense - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan revisi kalender World Tour 2020, Kamis (27/8/2020). Mereka berencana menggelar tiga turnamen di Eropa sebelum menutup musim kompetisi di Asia.

Kompetisi dimulai dengan putaran final Piala Thomas dan Piala Uber di Aarhus, Denmark, sesuai jadwal pada 3-11 Oktober.

Kemudian digelar dua turnamen secara beruntun di Odense, Denmark. Bertajuk Denmark Open I (13-18 Oktober) dan Denmark Open II (20-25 Oktober), keduanya memiliki level Super 750.

Setelah itu kompetisi jeda dua pekan mengantisipasi transisi masa perjalanan pemain sebelum persaingan berlanjut di Asia.

BWF bakal menggelar dua turnamen Super 1000 yang ditutup World Tour Finals. Lokasi ketiga turnamen tersebut belum ditentukan. Namun, dalam situs resminya, BWF berencana menggelar ketiga ajang itu pada 10-15 November, 17-22 November, dan 25-29 November.

"Pandemi Covid-19 tidak memungkinkan kami menerapkan kalender turnamen internasional seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Mengelola perjalanan logistik antara wilayah, di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda diterapkan, telah menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, dikembangkan kalender turnamen yang disesuaikan," sambungnya.

Saksikan Video Bulu Tangkis Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vakum Sejak Maret

BWF memastikan semua event World Tour yang tersisa tidak akan digelar pada tanggal dan lokasi yang semula terdaftar.

Musim kompetisi bulu tangkis ditangguhkan karena pandemi virus Covid-19 setelah All England pada Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.