Sukses

Gelandang Real Madrid Menuju Everton

Real Madrid dilaporkan setuju melepas James setelah Everton membayar 30 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Everton bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Klub yang kini diasuh Carlo Ancelotti itu kabarnya selangkah lagi mendapatkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Seperti dilansir Football Espana, Real Madrid dilaporkan setuju melepas James setelah Everton membayar 30 juta euro. Untuk James, Everton rencananya menawari gelandang Kolombia itu tiga musim kontrak.

Belum ada pengumuman resmi dari Real Madrid maupun Everton terkait James. Namun jika sepakat, James akan bereuni dengan Ancelotti di Goodison Park.

Ya, Ancelotti pernah melatih Real Madrid pada 2013 hingga 2015. Di bawah asuhan Ancelotti, James adalah salah satu pilar penting Real Madrid di lini tengah.

Don Carlo dan James turut berjasa mempersembahkan empat trofi bagi Los Galacticos -julukan Real Madrid. Salah satunya adalah La Decima, trofi Liga Champions ke-10 Real Madrid.

Namun peruntungan James berubah saat Zidane masuk sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez. Ia kerap dicadangkan hingga sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertarik

Ancelotti pernah mengatakan, dirinya memang tertarik kepada James. Pelatih asal Italia itu mengakui, James adalah pemain idamannya.

"Saya sangat tertarik kepada James. Saya menilainya sangat tinggi dan dia benar-benar bisa meningkatkan kualitas tim," katanya sewaktu masih melatih Napoli.

3 dari 4 halaman

Statistik James Rodriguez di Real Madrid

2014/15: 46 main, 17 gol

2015/16: 32 main, 8 gol

2016/17: 33 main, 11 gol

2019/20: 14 main, 1 gol

 

4 dari 4 halaman

Trofi

Liga Spanyol: 2

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 2

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.