Seragam Mirip, Petinggi Pemuda Pancasila Jadi Ingin Kunjungi Markas Juventus

Oleh Thomas pada 27 Agu 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 12:00 WIB
Jersey baru Juventus dinilai mirip seragam Pemuda Pancasila
Perbesar
Jersey baru Juventus dinilai mirip seragam Pemuda Pancasila (Dok Juventus)

Liputan6.com, Jakarta- Ormas Pemuda Pancasila (PP) mendadak menjadi trending topik di media sosial sepanjang Rabu (26/8/2020). Penyebabnya tak lain karena jersey baru klub sepak bola Italia, Juventus, sangat mirip dengan seragam Pemuda Pancasila.

Juventus meluncurkan secara resmi jersey ketiga mereka untuk musim 2020-2021 pada Rabu kemarin. Jersey ketiga I Bianconeri berwarna orange dengan corak hitam.

Penampakan jersey ketiga Juventus in memang sekilas mirip seragam Pemuda Pancasila. Warganet Indonesia pun ramai-ramai membahas kemiripan jersey Juventus dengan seragam PP.

Bahkan banyak warganet yang iseng mengubah jersey baru Juventus dengan logo Pemuda Pancasila. Pelatih baru Juventus Andrea Pirlo juga diubah memakai seragam Pemuda Pancasila.

Pihak Pemuda Pancasila sendiri tak mempermasalahkan adanya kemiripan seragam mereka dengan jersey ketiga Juventus untuk musim 2020-2021. Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor Benninu Argobie malah bangga melihat jersey Juventus mirip seragam organisasinya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar

Jersey baru Juventus dinilai mirip seragam Pemuda Pancasila
Perbesar
Jersey baru Juventus dinilai mirip seragam Pemuda Pancasila (Dok Juventus

"Pertama kami PP sangat bangga karena jersy Juventus hampir menyerupai seragam Pemuda Pancasila. Memang warna orange adalah warna yang sangat mencolok dan disukai dan akan selalu terlihat menonjol dimanapun," ujar Benninu Argobie kepaada Liputan6.com.

"Adapun hal tersebut juga sama dengan filosofi warna orange di seragam dengan bercak loreng coklat dan hitam adalah bahwa kader PP harus selalu bisa membawa perubahan dan terlihat dimanapun dia berada. Dan mungkin ini juga yang mau diambil oleh Juventus dimana dengan bergantinya jersey kedepan Juve akan selalu menonjol di setiap laga yg diikutinya," lanjut Benninu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ke Turin

Pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Bogor bahkan ingin membeli jersey Juventus tersebut langsung di Turin dan ada keinginan menyambangi markas Juventus jika ada kesempatan

"Saya sendiri juga jadi tertarik untuk berkunjung ke markas Juventus di Italia kalau Covid-19 sudah selesai. Mau melihat kemegahan stadionnya," imbuh Benninu, yang juga ketua PP kota Bogor 11 tahun dan sempat menjadi ketua termuda itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya