Sukses

Seragam Mirip, Petinggi Pemuda Pancasila Jadi Ingin Kunjungi Markas Juventus

Warganet Indonesia pun ramai-ramai membahas kemiripan jersey Juventus dengan seragam Pemuda Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta- Ormas Pemuda Pancasila (PP) mendadak menjadi trending topik di media sosial sepanjang Rabu (26/8/2020). Penyebabnya tak lain karena jersey baru klub sepak bola Italia, Juventus, sangat mirip dengan seragam Pemuda Pancasila.

Juventus meluncurkan secara resmi jersey ketiga mereka untuk musim 2020-2021 pada Rabu kemarin. Jersey ketiga I Bianconeri berwarna orange dengan corak hitam.

Penampakan jersey ketiga Juventus in memang sekilas mirip seragam Pemuda Pancasila. Warganet Indonesia pun ramai-ramai membahas kemiripan jersey Juventus dengan seragam PP.

Bahkan banyak warganet yang iseng mengubah jersey baru Juventus dengan logo Pemuda Pancasila. Pelatih baru Juventus Andrea Pirlo juga diubah memakai seragam Pemuda Pancasila.

Pihak Pemuda Pancasila sendiri tak mempermasalahkan adanya kemiripan seragam mereka dengan jersey ketiga Juventus untuk musim 2020-2021. Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor Benninu Argobie malah bangga melihat jersey Juventus mirip seragam organisasinya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Pertama kami PP sangat bangga karena jersy Juventus hampir menyerupai seragam Pemuda Pancasila. Memang warna orange adalah warna yang sangat mencolok dan disukai dan akan selalu terlihat menonjol dimanapun," ujar Benninu Argobie kepaada Liputan6.com.

"Adapun hal tersebut juga sama dengan filosofi warna orange di seragam dengan bercak loreng coklat dan hitam adalah bahwa kader PP harus selalu bisa membawa perubahan dan terlihat dimanapun dia berada. Dan mungkin ini juga yang mau diambil oleh Juventus dimana dengan bergantinya jersey kedepan Juve akan selalu menonjol di setiap laga yg diikutinya," lanjut Benninu.

3 dari 3 halaman

Ke Turin

Pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Bogor bahkan ingin membeli jersey Juventus tersebut langsung di Turin dan ada keinginan menyambangi markas Juventus jika ada kesempatan

"Saya sendiri juga jadi tertarik untuk berkunjung ke markas Juventus di Italia kalau Covid-19 sudah selesai. Mau melihat kemegahan stadionnya," imbuh Benninu, yang juga ketua PP kota Bogor 11 tahun dan sempat menjadi ketua termuda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.