Sukses

NBA Tunda Laga Play-off Akibat Protes Penembakan Jacob Blake

Pemain Bucks melakukan boikot laga NBA sebagai protes penembakan brutal terhadap Blake.

Liputan6.com, Florida- NBA kembali harus menunda pertandingan. Kali ini penundaan dilakukan menyusul aksi boikot yang dilakukan tim Milwaukee Bucks sebagai bentuk protes atas penembakan brutal terhadap pria kulit hitam Jacob Blake oleh petugas kepolisian.

Bucks seharus bertemu dengan Orlando Magic pada Kamis (27/8/2020) dinihari WIB pada gim kelima play-off NBA. Para pemain Magic sudah melakukan pemanasan di lapangan Disney World Resort, namun Bucks tak muncul.

Bucks rupanya sengaja tak hadir dan menjalani gim kelima play-off NBA sebagai bentuk boikot atas kejadian penembakan Blake di Kenosha, Wisconsin.

NBA tak mempermasalahkan keputusan Bucks ini. NBA dan Asosiasi pemain NBPA kemudian malah menunda seluruh pertandingan yang seharusnya digelar Kamis ini.

Seharusnya ada tiga laga play-off NBA yang digelar pada Kamis (27/8/2020) pagi WIB. Dua laga lain yang ditunda adalah Los Angeles Lakers vs Portland Trail Blazers dan Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penembakan

Para pemain Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder sendiri kabarnya juga ingin melakukan boikot sebelum ada keputusan dari NBA menunda pertandingan.

Seperti diketahui Blake ditembak tujuh kali oleh polisi saat sedang berusaha melarikan diri dengan mobil. Akibat ditembak bagian punggungnya tujuh kali dari jarak dekat, Blake kini kritis di rumah sakit.

3 dari 3 halaman

Demo

Kejadian penembakan terhadap Blake kembali memicu protes besar menuntut keadilan terhadap warga kulit hitam di Amerika Serikat setelah sempat mereda.

Protes penembakan Blake justru telah memicu korban jiwa dua orang yang terkena tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.