Bek Muda MU Terancam Kehilangan Debut di Timnas Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Agu 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 06:00 WIB
Manchester United Permak Norwich City di Old Trafford
Perbesar
Bek Norwich City, Grant Hanley (kanan) berebut bola dengan bek Manchester United, Brandon Williams (kiri) selama pertandingan pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bek sayap Manchester United (MU) Brandon Williams dikabarkan tengah berada di meja perawatan bersama dengan sesama bek kiri Luke Shaw. Keduanya mengalami cedera menjelang bergulirnya lagi musim baru Liga Inggris.

MU juga telah mengonfirmasi bahwa Brandon Williams tidak bisa membela timnas Inggris U-21. Alasannya karena cedera kaki.

Bek kiri berusia 19 tahun itu, sebenarnya memiliki peluang bagus untuk tampil dalam skuat Three Lions Aidy Boothroyd untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Kosovo dan Austria.

Dia bahkan mungkin telah dipertimbangkan oleh Gareth Southgate untuk panggilan debut internasional di level senior. Timnas Inggris tengah mencari opsi untuk bek kiri.

Tapi, Williams, seperti rekannya di MU dan Timnas Inggris Luke Shaw, sedang berjuang dengan cederanya. Produk akademi kelahiran Harpurhey ini berharap bisa pulih tepat pada waktunya untuk pertandingan pembuka Liga Inggris di Crystal Palace pada 19 September.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cetak Satu Gol

Manchester United Cukur AZ Alkmaar 4-0 di Old Trafford
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) merangkul pemain Manchester United Brandon Williams usai menghadapi AZ Alkmaar pada pertandingan Grup L Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (12/12/2019). Manchester United menang 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Williams belum pernah tampil di level U-21. Penampilan internasional terbarunya datang untuk Inggris U20.

Musim 2019/20 adalah musim terobosan bagi bek sayap tersebut, yang melakukan debut seniornya di bawah Ole Gunnar Solskjaer sebelum memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di skuad tim utama. Dia bermain sebanyak 36 kali dan mencetak satu gol, melawan Sheffield United.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mental

Club Brugge Vs Manchester United
Perbesar
Bek kiri Manchester United, Brandon Williams, berebut bola dengan pemain Club Brugge, Siebe Schrijvers dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydelstadion, Kamis (20/2/2020). Manchester United gagal meraih hasil maksimal usai ditahan imbang Club Brugge 1-1. (AP/Francisco Seco)

Solskjaer memuji mentalitas luar biasa Williams ketika berbicara tentang anak muda itu pada bulan Juli lalu. Ia menyebut ada faktor besar di balik kemunculannya.

"Temperamen dan persiapan mental Anda, cara Anda mendekati permainan, sangat penting. Dan saat Anda Brandon, saat Anda menjadi Mason - saat Anda salah satu dari anak-anak muda yang datang melalui akademi ini - mereka tidak memiliki rasa takut," kata Solskjaer.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Punya Bakat

"Mereka tahu apa yang kami inginkan dari para pemain kami. Kami ingin mereka mengekspresikan bakat mereka, kami ingin mereka mengambil risiko, kami ingin mereka bermain dengan ... sepasang plum, begitulah. Kami hanya mempercayai mereka. lakukan itu," ujarnya

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya