Pemain Ingin Pindah, AC Milan Malah Tolak Tawaran Klub Spanyol

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Agu 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 18:45 WIB
AC Milan Taklukkan Bologna 5-1
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menggiring bola saat bertanding melawan Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, (18/7/2020). AC Milan menang telak 5-1 atas Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Deportivo Alaves dilaporkan mencoba untuk mengontrak gelandang AC Milan Diego Laxalt. Klub Spanyol ingin meminjamnya dengan opsi untuk membeli musim panas mendatang.

Calciomercato.com mengklaim Alaves berharap untuk segera mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Mereka ingin secepatnya membawa pemain berusia 27 tahun itu ke Estadio de Mendizorroza.

Alaves, yang finis di urutan ke-16 di La Liga musim 2019-20, tidak mampu membayar 10 juta euro saat ini. Karena itu, mereka berharap bisa membawa mantan pemain Genoa itu dengan kesepakatan pinjaman awal hingga Juni 2021.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa AC Milan menolak tawaran itu. Mereka ingin menguangkan pemain Uruguay itu dan membebaskan lebih banyak sumber daya untuk pasar transfer.

Di sisi lain Laxalt sendiri ingin pindah permanen dari AC Milan musim panas ini. Ia tak mau diberi solusi sementara lainnya.

Klub Basque dilaporkan telah melakukan kontak langsung dengan AC Milan dalam beberapa hari terakhir. Tapi, sepertinya mereka harus kembali dengan tawaran yang lebih baik untuk mencapai kesepakatan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjuangkan Tempat Utama

Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Perbesar
Gelandang AC Milan, Diego Laxalt berusaha melewati pemain Real Betis, Cristian Telli selama pertandingan grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AP Photo/Manuel Gomez)

Kabar kelanjutan karier Laxalt sebenarnya sudah lama beredar. Saat itu, agen Laxalt, Ariel Krasouski, mengungkapkan jika kliennya berpeluang meninggalkan San Siro di bursa transfer musim panas ini.

Awalnya, Krasouski mengatakan jika mantan pemain Inter Milan dan Genoa itu ingin bertahan di I Rossoneri. Meski jarang mendapatkan kesempatan, Diego Laxalt bertekad memperjuangkan tempat di tim inti AC Milan.

Saat itu Laxalt tak perlu risau akan kelanjutan kariernya. Sebab, ada tiga klub Eropa yang siap menampung si pemain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kabar Angin

Udinese-AC Milan
Perbesar
Gelandang AC Milan, Diego Laxalt menggiring bola dari kawalan Pemain Udinese, Seko Fofana saat bertanding di Liga Italia di stadion Friuli Dacia Arena, Italia (4/11). Milan menang tipis atas Udinese 1-0. (AP Photo/Sefano Lancia)

Dua di antaranya adalah klub-klub Italia, yakni Atalanta dan Torino. Sementara itu, satu klub lainnya adalah Zenit St Petersburg (Rusia).

Ketiga klub itu disebut-sebut sudah menyiapkan tawaran untuk Diego Laxalt. Namun sejauh ini, semua itu masih sebatas kabar angin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jarang Tampil

Jamu Real Betis, AC Milan Keok di Kandang Sendiri
Perbesar
Pemain Real Betis, Sergio Canales (kiri) membawa bola melewati pemain AC Milan Fabio Borini dan Diego Laxalt saat bertanding dalam Grup F Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (25/10). AC Milan kalah 1-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Laxalt bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada musim panas lalu dengan nilai transfer 17 juta euro plus 1 juta euro dalam bentuk bonus.

Namun, dia jarang tampil, hanya memainkan 29 pertandingan yang sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video AC Milan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya