Sukses

Robert Lewandowski Tidur dengan Trofi Liga Champions

Robert Lewandowski untuk kali pertama meraih trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Partai final Liga Champions sudah berlalu, dua klub raksasa sepakbola  yaitu PSG dan Bayern Munchen bertarung mati-matian untuk dapat mengangkat trofi bergengsi itu.  

Alhasil Bayern Munchen berhasil menundukan kekuatan klub dari ibukota Prancis itu dengan skor 1-0 yang di berikan oleh  Kingsley Coman pada Minggu (23/08/2020) atau Senin dini hari. 

Pada kemenangan di final Liga Champions ini, Bayern Munchen sukses meraih treble atau tiga gelar musim ini. Sebelumnya, mereka sudah memenangi Bundesliga dan DFB Pokal.

Catatan ini juga mengulang sukses Bayern Munchen pada tahun 2013 silam. Saat itu, berhasil menyegel treble winners setelah mengalahkan Borussia Dortmund di partai final. 

Meski tidak mencetak gol, pada laga ini Robert Lewandowski memainkan peran utama di skuat Bayern Munchen saat mengalahkan Paris Saint-Germain. Dan bagi pemain asal Polandia tersebut, kemenangan ini sekaligus menghadirkan trofi Liga Champions pertama dalam kariernya. Kegembiraan Lewandowski bertambah besar setelah dia juga berhasil keluar sebagai top scorer Liga Champions dengan torehan 15 gol. 

Kebahagiaan Lewandowski terpancar lewat foto yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya @_rl9. Dia memposting foto ia sedang di tempat tidur sambil memegang piala Liga Champions, seakan-akan tidak mau terppisah dengan trofi tersebut. 

“Bangun seperti ini” itu adalah kata yang di ucapkan Lewandoski di kolom caption instagramnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respon Warganet

Hanya dalam waktu satu hari, postingan itu sudah di banjiri komentar dan likes. tidak tanggung-tanggung jumlah likes postingan itu sudah lebih dari 3 juta likes dan 28 ribu lebih komntar. Komentar itu dipenuhi oleh fans dari Munchen meluapkan kesenangan mereka yang tanpa henti. 

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian Bayern Munchen

Bagi  Munchen, ini merupakan kemenangan ke-11 dari fase grup hingga ke final. Mereka pun menjadi klub pertama yang berhasil mengukir catatan tersebut dalam satu musim Piala/Liga Champions.

The Bavarians juga memperpanjang catatan kemenangan di seluruh ajang menjadi 21 laga. Selain itu, Robert Lewandowski dkk. juga tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan di seluruh ajang, dengan perincian 29 kemenangan dan sekali imbang.

Bayern Munchen menduduki tabel kedua sebagai tim dengan gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Barcelona masih menjadi yang terbaik dengan 45 golnya pada Liga Champions 1999/2000.

FC Bayern Munchen juga mencetak gol ke-500 Liga Champions UEFA mereka menjadi tim ketiga terbaik di kompetisi setelah Barcelona (517) dan Real Madrid (567). (Mg-Agape Kevin).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.