Cepatnya Ronald Koeman Usir Luis Suarez, Butuh Satu Menit Saja Bilang Tidak Dibutuhkan Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 25 Agu 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 21:00 WIB
FOTO: Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Perbesar
Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer menghalau bola dari pemain Barcelona Luis Suarez pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor 8-2. (Rafael Marchante/Pool via AP)

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman sudah menyampaikan keputusannya soal tidak membutuhkan tenaga Luis Suarez di Barcelona musim depan, Senin (24/8/2020) kemarin. Pertemuan ini seperti dilansir sport.es berlangsung begitu cepat.

Raut kekecewaan sulit dihilangkan dari Luis Suarez. Dia bahkan hanya jumpa satu menit saja dengan Koeman untuk mengetahui kondisinya musim depan.

Luis Suarez seperti pasrah saja menerima keputusan Ronald Koeman soal nasibnya di Barcelona. Dia tidak meminta penjelasan dan bahkan bilang tak akan merepotkan Barcelona.

Kini, masalah Luis Suarez dengan Koeman bakal berlanjut ke jalur hukum. Saat ini, striker asal Uruguay itu masih terikat kontrak selama satu tahun.

Karena itu, ini harus diselesaikan lewat jalur masing-masing dari kedua belah pihak baik Barcelona maupun Suarez. Keduanya harus mencapai kata sepakat soal ini.

 

2 dari 4 halaman

Kompensasi

FOTO: Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Perbesar
Pemain Barcelona Luis Suarez Luis Suarez (tengah) membawa bola usai mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada pertandingan perempat final Liga Champions antara di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor 8-2. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)

Kalau Suarez belum mendapatkan klub, Barcelona harus memberikan kompensasi kepada Luis Suarez. Striker asal uruguay itu bagaimanapun tentu kecewa, seperti dilansir sport, dengan cara dia keluar.

Dia merasa sudah tak dilibatkan dalam hal apapun. Ini juga dirasakan bisa merusak kariernya sebagai salah satu pemain yang bisa dicap legenda ini.

Bagaimana tidak? Dia merupakan pemain paling produktif ketiga dalam sejarah Barcelona. Kabarnya Suarez tak melakukan kontak dengan siapapun setelah pencoretan ini, termasuk presiden Josep Bartomeu.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Miris

 

Suarez tak banyak bicara soal nasibnya di Barcelona. Namun dia menuliskan sebuah pesan miris di akun media sosial miliknya.

"Jangan lupakan Anda yang jadi arsitek nasib Anda sendiri," tulisnya.

Suarez sudah enam musim di Barcelona. Striker Uruguay ini menorehkan 198 gol dari 283 laga.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Barcelona berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓