Sukses

Bakal Ditendang Barcelona, Luis Suarez Menolak Kembali ke Ajax

Luis Suarez tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Ia bisa meninggalkan Camp Nou, tapi menolak kembali ke Ajax.

Liputan6.com, Barcelona - Waktu sepertinya berjalan sangat cepat untuk penyerang Barcelona Luis Suarez. Dari menjadi salah satu kesayangan fans di Camp Nou, pemain asal Uruguay itu kini menjadi pemain terpinggirkan.

Bahkan, Luis Suarez dapat meninggalkan Barcelona musim panas ini. Pasalnya, pelatih Ronald Koeman telah menyatakan mantan pemain Liverpool itu tak masuk dalam rencananya di musim 2020/21.

Setidaknya ada delapan pemain yang akan dijual Barcelona musim panas ini, Luis Suarez masuk dalam daftar tersebut. Begitu juga dengan Arturo Vidal.

Masuk dalam daftar jual, Luis Suarez diminati sejumlah klub. Meski usianya sudah 33 tahun, ia masih bisa menawarkan sesuatu di lini depan dengan pengalamannya.

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolak Kembali ke Ajax

Ajax Amsterdam dikabarkan tertarik untuk membawa pulang Luis Suarez. Mereka sudah menyiapkan tawaran untuk pemain timnas Uruguay itu.

Tapi media Spanyol, Sport, mengklaim Suarez tidak berniat kembali ke klub Belanda tersebut. Sebelum pindah ke Liverpool pada 2014, Suarez pernah empat musim bermain untuk Ajax.

Selain Ajax, Sport juga menyebut klub-klub dari Inggris, Italia, serta Amerika juga tertarik pada Suarez. Paris Saint-Germain adalah salah satu klub yang disebut. Sementara dari Amerika ada klub milik David Beckham, Inter Miami.

3 dari 4 halaman

Rela Jadi Cadangan

Sebelum bertemu dengan pelatih Barcelona Ronald Koeman, Suarez sudah menyatakan ingin bertahan di Camp Nou. Bahkan, ia rela jika harus sering duduk di bangku cadangan.

"Saya selalu menerima menjadi pengganti," katanya. "Itu tidak akan menjadi masalah bagi saya karena persaingan untuk mendapatkan tempat itu sehat dan jika bos baru berpikir itu yang terbaik untuk saya, saya menerimanya."

 

4 dari 4 halaman

Suarez dan Barcelona

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Luis Suarez telah tampil sebanyak 283 kali untuk klub tersebut. Hingga kini, dia mencetak 198 gol dan mencatat 109 assist untuk klub Catalan.

Bersama Barcelona, Suarez telah memenangkan sejumlah gelar juara. Ia meraih empat gelar juara Liga Spanyol, masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.