Sukses

Ronaldinho Dibebaskan dari Tahanan Rumah di Paraguay

Mantan bintang Barcelona dan Brasil Ronaldinho telah dibebaskan dari tahanan rumah di Paraguay setelah hampir lima bulan.

Liputan6.com, Asuncion - Ronaldinho dan saudaranya, Roberto de Assis, telah dibebaskan dari tahanan rumah di Paraguay. Seperti dilansir Sportskeeda, keduanya dibebaskan Senin (24/8/2020) waktu setempat setelah lima bulan menjadi tahanan rumah. .

Sebelumnya, Ronaldinho dan Roberto Assis harus mendekam di penjara pada Maret lalu. Keduanya ditahan karena memasuki Paraguay dengan paspor palsu.

Ronaldinho dan Roberto Assis kemudian dipindahkan ke tahanan rumah di sebuah hotel di Asuncion, Paraguay, setelah menjalani 33 hari di penjara. Sebelumnya, mereka harus membayar uang jaminan US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Tak hanya itu, Ronaldinho juga harus membayar denda US$ 90.000. Sedangkan Roberto Assis, yang juga merupakan manajer bisnisnya, didenda US$ 110.000. Selain itu, syarat perjalanan juga diberlakukan pada keduanya.

 

 

 

Saksikan Video Ronaldinho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Pencucian Uang

Seperti dilansir Marca melalui Reuters pada Juni lalu, otoritas hukum Paraguay sedang menyelidiki Ronaldinho dan Roberto Assis untuk kemungkinan pencucian uang. Penyelidikan dilakukan setelah keduanya menggunakan paspor Paraguay palsu.

Paspor palsu menunjukkan nama, tempat lahir, dan tanggal lahir Ronaldinho dengan benar. Namun, pada kolom negara, mantan bintang Barcelona itu disebut sebagai warga negara Paraguay yang dinaturalisasi.

Perjalanan Ronaldinho ke negara Amerika Selatan tersebut diduga untuk mempromosikan acara La Fundacion Angelical. Badan amal ini memberikan bantuan medis kepada anak-anak berpenghasilan rendah. Dia juga akan mempresentasikan bukunya Genio de la vida (Genius of life).

3 dari 4 halaman

Properti Disita dan Banyak Utang

Musim panas lalu, seperti dilansir Diario AS, sebanyak 57 properti milik Ronaldinho disita. Dia juga berutang lebih dari 2 juta euro kepada negara bagian Brasil atas pajak dan denda yang belum dibayar.

Akibatnya, paspor Brasil dan Spanyol milik Ronaldinho harus disita.

 

 

4 dari 4 halaman

Karier

Ronaldinho pernah bermain untuk Barcelona, ​​Paris Saint-Germain, dan AC Milan selama kariernya. Dia juga tercatat memperkuat Timnas Brasil sebanyak 97 kali antara 1999 dan 2013 dengan mencetak 33 gol.

Bersama Timnas Brasil, Ronaldinho memenangkan trofi Piala Dunia 2002. Selain itu, ia juga pernah memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada 2005. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.