Sukses

Ronald Koeman Beri Luis Suarez Kabar Buruk, Tak Masuk Rencana Barcelona Musim Depan

Ronaldo Koeman memastikan Luis Suarez tak akan mendapatkan tempat di Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman memberi kabar buruk buat Luis Suarez. Striker Barcelona itu disebutnya tak masuk dalam rencana dirinya di musim 2020-2021.

Ini kali kedua Ronald Koeman bicara empat mata dengan pemainnya. Sebelumnya, Koeman sudah berbicara dengan Lionel Messi.

Luis Suarez mengalami penurunan penampilan dalam 18 bulan terakhir. Itu juga dikarenakan masalah kebugaran yang dihadapinya.

Luis Suarez banyak mengalami cedera sehingga tidak optimal memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Seperti dilansir Marca, Koeman saat ini berharap ada klub yang menginginkan Luis Suarez musim depan.

Saat ini, Luis Suarez memiliki kontrak hingga 2021 dengan Barcelona. Dia punya opsi perpanjangan kontrak kalau memenuhi kuota main di musim depan.

 

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlawanan

Keinginan Koeman ini jelas tidak sesuai dengan harapan Luis Suarez. Striker asal Uruguay ini sebelumnya menyatakan siap jadi cadangan asal bisa bertahan di Barcelona.

Ajax Amsterdam kabarnya meminta Suarez kembali. Ini mungkin akan diusahakan Barcelona meski belum ada tanggapan dari Suarez.

Selain Luis Suarez, Barcelona juga ingin menjual Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia ini dikabarkan siap kembali membela Sevilla, klub lamanya.

 

3 dari 3 halaman

Status Pemain Lain

 

Pemain-pemain senior lain juga terancam harus hengkang. Meski begitu pemain seperti Jordi Alba dan Gerard Pique tidak prioritas untuk dijual.

Begitu juga dengan Sergio Busquets. Pemain ini bakal jadi cadangan tapi klub siap mendengarkan adanya penawaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.