Ronald Koeman Beri Luis Suarez Kabar Buruk, Tak Masuk Rencana Barcelona Musim Depan

Oleh Defri Saefullah pada 24 Agu 2020, 20:51 WIB
Diperbarui 24 Agu 2020, 20:51 WIB
FOTO: Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Perbesar
Pemain Barcelona Luis Suarez meringis usai dilanggar pemain Bayern Munchen pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor 8-2. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman memberi kabar buruk buat Luis Suarez. Striker Barcelona itu disebutnya tak masuk dalam rencana dirinya di musim 2020-2021.

Ini kali kedua Ronald Koeman bicara empat mata dengan pemainnya. Sebelumnya, Koeman sudah berbicara dengan Lionel Messi.

Luis Suarez mengalami penurunan penampilan dalam 18 bulan terakhir. Itu juga dikarenakan masalah kebugaran yang dihadapinya.

Luis Suarez banyak mengalami cedera sehingga tidak optimal memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Seperti dilansir Marca, Koeman saat ini berharap ada klub yang menginginkan Luis Suarez musim depan.

Saat ini, Luis Suarez memiliki kontrak hingga 2021 dengan Barcelona. Dia punya opsi perpanjangan kontrak kalau memenuhi kuota main di musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Berlawanan

Top Skor Sementara La Liga, Gol Lionel Messi Belum Tertandingi
Perbesar
3. Luis Suarez (11 gol) - Luis Suarez berada di posisi ketiga peraihan top skor sementara La Liga di pekan ke-30. Striker asal Uruguay ini telah menyumbangkan 11 gol untuk Barcelona. (AFP/Giuseppe Cacace)

Keinginan Koeman ini jelas tidak sesuai dengan harapan Luis Suarez. Striker asal Uruguay ini sebelumnya menyatakan siap jadi cadangan asal bisa bertahan di Barcelona.

Ajax Amsterdam kabarnya meminta Suarez kembali. Ini mungkin akan diusahakan Barcelona meski belum ada tanggapan dari Suarez.

Selain Luis Suarez, Barcelona juga ingin menjual Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia ini dikabarkan siap kembali membela Sevilla, klub lamanya.

 

3 dari 4 halaman

Status Pemain Lain

 

Pemain-pemain senior lain juga terancam harus hengkang. Meski begitu pemain seperti Jordi Alba dan Gerard Pique tidak prioritas untuk dijual.

Begitu juga dengan Sergio Busquets. Pemain ini bakal jadi cadangan tapi klub siap mendengarkan adanya penawaran.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Barcelona berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓