Sukses

Juara Liga Champions, Permainan Kiper Bayern Munchen Sudah Level Dewa

Bayern Munchen berhasil menjadi juara Liga Champions usai kalahkan PSG 1-0 di final Liga Champions. Manuel Neuer berperan besar atas keberhasilan Munchen.

Liputan6.com, Munich- Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer pantas diacungi jempol saat timnya menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions dini hari tadi. Tanpa Neuer, Munchen mungkin sudah kebobolan terlebih dahulu.

Pujian ini dilontarkan pelatih PSG, Thomas Tuchel usai pertandingan melawan Munchen. Dia menilai kiper Munchen itu sudah membawa level seorang kiper ke level baru.

Bayern Munchen sukses menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya. Sundulan Kingsley Coman membungkam mimpi PSG yang mengidamkan trofi Liga Champions untuk pertama kali dalam 50 tahun.

Sedangkan Neymar dan Kylian Mbappe beberapa kali punya peluang untuk membuka gol. Namun keduanya kesulitan untuk melewati Neuer yang tampil tangguh di bawah mistar gawang.

Salah satu peluang apik PSG didapatkan lewat Marquinhos. Namun lagi-lagi kiper Munchen ini membuat PSG frustrasi.

 

Saksikan video Bayern Munchen berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Beruntung

 

Tuchel menilai Munchen tidak beruntung karena harus berhadapan dengan Neuer yang tampil tangguh di pinggir lapangan. Ini dirasanya jadi momen yang kurang menguntungkan buat mereka.

"Kami punya Keylor Navas, tapi Neuer di permainan terbaiknya di momen yang salah. Dia memerankan peran kiper ke level baru, kami tidak beruntung," ujar Tuchel seperti dikutip Goal.com.

3 dari 3 halaman

Segera Bangkit

Sementara itu, gelandang PSG, Marquinhos berharap seluruh rekannya bisa bangkit usai kekalahan ini. Dia menilai torehan di musim 2019-2020 ini sebuah prestasi istimewa.

"Kami lolos ke final, tapi tidak menang. Kami harus bangga dengan torehan sekarang, tak ada yang percaya dengan kemajuan yang kami lakukan di Eropa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.