Sukses

Rooney Ungkap Biang Keladi Kegagalan Di Maria di MU

Di Maria dibeli MU dengan nilai transfer yang besar pada tahun 2014 lalu dari Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester- Mantan kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney mengungkapkan penyebab kegagalan Angel di Maria di Old Trafford. Rupanya Di Maria gagal karena faktor non teknis.

Di Maria dibeli MU dengan nilai transfer yang besar pada tahun 2014 lalu dari Real Madrid. Sayangnya pria asal Argentina itu tak sukses di Old Trafford.

Selang semusim kemudian, Di Maria sudah pergi dari MU dan bergabung bersama Paris Saint Germain. Di Maria tak bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Gaya main Di Maria juga dinilai tak cocok dengan cara yang diterapkan manajer MU ketika itu Louis van Gaal. Namun Rooney punya pendapat berbeda.

Dalam tulisannya untuk kolom media The Sunday Times, Rooney membeberkan kisah awal kedatangan Di Maria di MU. Rooney sangat menyukai Di Maria.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Dia pemain yang luar biasa. Ketika dia datang ke MU, saya ingat Louis van Gaal berkata kepada tim: 'Dia satu-satunya yang diizinkan menggiring bola.'," ujar Rooney.

"Angel bekerja tanpa lelah di lapangan dan umpannya, visi dan kesadarannya sangat brilian. Dia bisa saja menjadi bintang utama di MU tetapi pada saat itu kami sedang mengalami sedikit transisi dan itu sulit baginya untuk beradaptasi."

3 dari 3 halaman

Kerampokan

Rooney melihat Di Maria gagal di MU bukan karena faktor teknis, melainkan ada kejadian di luar lapangan yang membuatnya terguncang. Di Maria rupanya sangat terpukul usai rumahnya di rampok.

"Dia punya anak kecil dan tinggal beberapa rumah tak jauh dari saya dan seseorang mencoba merampoknya. Saya ingat itu benar- benar mengguncang dia dan keluarganya. Sejak saat itu, sungguh, Anda tahu itu akan sulit baginya dan mungkin lebih baik baginya untuk pergi," lanjut Rooney.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Angel Di Maria