Sukses

Timnas Indonesia U-19 Bakal Bertolak ke Kroasia Akhir Agustus Ini

Timnas Indonesia U-19 akan terbang menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 siap terbang menuju Kroasia akhir Agustus ini. Beckham Putra dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia guna persiapan Piala AFC U-19 Oktober mendatang.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti sebuah turnamen selama pemusatan latihan disana. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang akan berlangsung pada 2-8 September nanti.

"Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi dalam turnamen ini,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (24/08/2020) seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Tentu hal ini akan sangat bagus bagi Timnas U-19. Mereka bisa latihan tanding dengan lawan yang bagus dan kuat,” sambungnya.

Selain untuk persiapan Piala AFC, TC ini juga menjadi ajang persiapan Piala Dunia U-20 2021 tahun depan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Dengan adanya TC di Kroasia, Iriawan berharap para pemain bisa membuktikan kelasnya dan mau bekerja keras. Apalagi nanti ada turnamen yang mereka ikuti, diharapkan para pemain bisa mengambil pelajaran dari laga tersebut.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya,” pungkas Iriawan.

Timnas U-19 juga bisa belajar beradaptasi dengan cuaca dan suhu yang berbeda dari Indonesia. Apalagi suhu yang berada di Kroasia tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan. Hal ini baik untuk mereka menyesuaikan diri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala AFC U-19

Rabu, 14 Oktober 2020

Indonesia vs Kamboja

Sabtu, 17 Oktober 2020

Iran vs Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020

Uzbekistan vs Indonesia

(Mg-Dzaky Nurachyo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.