Sukses

Pulang Liburan, Pemain Baru Barcelona Terjangkit COVID-19

Barcelona mengumumkan, pemain merasakan gejala Covid-19 pada Sabtu lalu dan segera menjalani tes PCR.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Juventus yang kini membela Barcelona, Miralem Pjanic, terjangkit virus Corona model terbaru. Ini sekaligus menambah panjang daftar pemain La Liga yang dinyatakan positif COVID-19

Seperti dilansir dari situs Footbal Italia, hasil tes Pjanic diumumkan langsung oleh klub asal Catalonia itu seperti dilansir dari Football Italia. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjalani pemeriksaan setelah merasakan gejala yang dirasakan penderita COVID-19 pada Sabtu lalu (22/8/2020) waktu setempat. 

Menyusul temuan ini, Pjanic diminta untuk menjalani karantina selama 15 hari. Ini membuatnya tidak bisa ikut ambil bagian dalam latihan prausim Barcelona bersama pelatih baru, Ronald Koeman. 

Hasil tes ini juga menjadi pukulan telak bagi Pjanic yang seharusnya terbang pada pekan depan. Saat ini, dia tengah berlibur di Porto Cevro, Sardinia, salah satu lokasi wisata favorit para pesepak bola. Belakangan, daerah ini juga menjadi episentrum baru penyebaran virus Corona di italia. 

"Miralem Pjanci dinyatakan positif lewat tes PCR usai merasa tidak enak badan pada Sabtu 22 Agustus 2020. Kondisinya sangat baik dan saat ini sedang isolasi mandiri di rumah," bunyi pernyataan Barcelona

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Direkrut Barcelona

Pjanic seperti diketahui telah resmi pindah ke Barcelona. Pemain timnas Bosnia itu direkrut Blaugrana dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 60 juta euro dan menjadi bagian pertukaran Arthur Melo.  

 

 

3 dari 5 halaman

Tunda Keberangkatan

Pjanic sebenarnya telah menjadwalkan keberangkatan ke Spanyol. Namun hasil tes memaksa Pjanic untuk tinggal lebih lama di Italia. Dia harus menjalani isolasi mandiri selama 15 hari ke depannya. 

"Pemain itu belum boleh bepergian ke Barcelona selama 15 hari, di mana dia seharusnya sudah harus melapor atas tugas yang akan diembannya di tim Barcelona," pernyataan Barcelona menambahkan. 

 

4 dari 5 halaman

Terus Meningkat

Pjanic kini menambah panjang daftar pemain La Liga yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelum babak semifinal Liga Champions 2019/2020, satu orang pemain Barcelona juga dinyatakan terjangkit virus asal kota Wuhan, China itu. Akibatnya, dia tidak bisa tampil di ajang tersebut. 

Atletico Madrid juga bernasib sama. Dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko terdeteksi mengidap virus Corona Covid-19 sebelum berhadapan dengan RB Leipzig di babak perempat final.  

Sebelumnya, sejumlah pemain La Liga lainnya juga sempat dinyatakan positif COVID-19 usai La Liga berakhir. Selain pemain Real Madrid, Mariano Diaz, Sevilla juga melaporkan satu kasus menimpa pemainya. Meski demikian, juara Liga Europa 2019/2020 menyimpan rapat identitas pasien. 

(Baca juga berita Liga Spanyol Tuntas, Kasus COVID-19 di Kalangan Pemain Meningkat)

5 dari 5 halaman

Saksikaan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Miralem Pjanic

Video Terkini