Sukses

Final Liga Champions Tuntas, Nasib 3 Pemain Ini Belum Jelas

Final Liga Champions 2019/20 telah rampung digelar. Bayern Munchen keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas PSG pada partai yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Lisbon - Final Liga Champions 2019/20 telah rampung digelar. Bayern Munchen keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas PSG pada partai yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Gol semata wayang Munchen dicetak oleh Kingsley Coman. Ironisnya, Coman merupakan pemain jebolan akademi PSG.

Bagi Munchen, kesuksesan juara Liga Champions membuat mereka berhasil meraih treble winners musim ini. Sementara bagi PSG, tim asuhan Thomas Tuchel itu hanya meraih dua trofi yakin Liga Prancis dan Piala Prancis.

Tak hanya itu, Munchen juga menjadi tim ketiga bersama Liverpool yang mengoleksi gelar Liga Champions terbanyak. Dua klub itu kini telah enam kali juara Liga Champions, berada di bawah AC Milan (7 kali), dan Real Madrid (13 kali).

Di tengah sukacita itu, beberapa pemain masih belum memastikan masa depannya. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya belum jelas.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain tersebut.

 

 

Saksikan Video Bursa Transfer di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Thiago Alcantara

Thiago menjadi salah satu pilar kesuksesan Munchen di musim ini. Namun gelandang asal Spanyol itu diberitakan bakal hengkang.

Thiago mengaku ingin mencari tantangan baru di klub lain. Liverpool disebut sangat tertarik untuk meminang mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut situs transfermarkt, Thiago memiliki kontrak hingga Juni 2021. Ia juga memiliki klausul transfer 48 juta euro.

Indikasi Thiago bakal merapat ke Liverpool sudah tampak dari ucapan manajer The Reds, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu sempat memuji permainan Thiago.

3 dari 4 halaman

2. Thiago Silva

Selain Thiago Alcantara, ada juga Thiago Silva yang disebut ingin hengkang. Bek asal Brasil itu bahkan sudah mengucap salam perpisahan kepada fans.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya di PSG. Saya sedih," kata Silva seperti dilansir Sportskeeda.

Silva bergabung dengan PSG dari AC Milan pada musim 2012/13. Selama delapan musim, ia tampil 315 kali dan mencetak 17 gol.

Kabarnya, selain AC Milan, Chelsea juga meminati Silva. Malah, The Blues disebut lebih berpeluang ketimbang AC Milan.

4 dari 4 halaman

3. Philippe Coutinho

Coutinho juga belum jelas masa depannya. Munchen kabarnya tidak berniat memperpanjang masa pinjaman pemain asal Brasil itu.

Coutinho bergabung ke Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim ini. Padahal, ia dibeli Barcelona dengan mahar 105 juta pound sterling dari Liverpool.

Namun alih-alih bersinar di Barcelona, Coutinho malah terbuang di Munchen. Akan tetapi, bersama Munchen karier Coutinho justru melesat.

Di bursa transfer ini, Arsenal menjadi salah satu yang dikaitkan dengan Coutinho. Kebetulan, Meriam London baru saja mendaratkan Willian, rekan Coutinho di timnas Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.