Sukses

Menangi MotoGP Styria, Miguel Oliveira Ukir Sejarah Baru

Kemenangan Oliveira di MotoGP Styria 2020 sangat dramatis dan mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira membuat kejutan besar di MotoGP Styria 2020. Oliveira keluar sebagai yang terbaik pada balapan yang digelar hari Minggu (23/8/2020) malam WIB.

Kemenangan Oliveira di MotoGP Styria 2020 sangat dramatis dan mengagumkan. Oliveira baru bisa menempati posisi pertama di tikungan terakhir jelang finis.

Oliveira memanfaatkan duel sengit peringkat satu dan dua, Jack Miller dan Pol Espargaro. Saat Miller dan Espargaro asyik berduel memperebutkan posisi satu, Miguel Oliveira menyodok dari samping dan finis di urutan pertama.

Pria 25 tahun itu pun menorehkan sejarah baru. Oliveira menjadi orang Portugal pertama yang meraih kemenangan di balapan MotoGP.

Yang lebih dahsyatnya lagi, sebelum meraih kemenangan perdana di Styria, Oliveira sebenarnya belum pernah merasakan naik podium di kelas MotoGP.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Terbaiknya

Prestasi terbaik Oliveira di MotoGP hanya finis di urutan keenam. Oliveira finis keenam di MotoGP Republik Ceko 2020.

Oliveira sendiri baru dua musim berkiprah di MotoGP. Sebelumnya dia lama berkutat di Moto2 dan Moto3. Pada 2018, Oliveira menjadi runner-up Moto2 dan kemudian promosi ke MotoGP.

Di sela-sela kesibukan membalap, Oliviera ternyata sedang menjalani studi untuk menjadi dokter gigi.

3 dari 3 halaman

KTM

MotoGP Styria 2020 juga menghasilkan rekor lain. Untuk pertama kalinya ada dua pembalap KTM di podium, Oliveira dan Espargaro.

Untuk pertama kalinya juga sejak 2008, ada empat pemenang berbeda dalam lima balapan awal MotoGP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.