Sukses

Jelang Bergulirnya Shopee Liga 1, Persija Tingkatkan Porsi Latihan

Tim pelatih Persija Jakarta akan meningkatkan porsi latihan untuk mengembalikan kebugaran seluruh pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menggelar latihan bersama di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, sejak Rabu (19/08/2020). Asisten pelatih Sudirman memimpin program ini.

Setelah satu pekan latihan bersama, Sudirman menyatakan puas dengan performa seluruh pemain. Oleh karena itu, ia mengisyaratkan untuk meningkatkan porsi latihan pada pekan kedua mulai Senin (24/8/2020).

“Meski baru latihan kembali, Ryuji utomo dan kawan-kawan menujukkan perkembangan yang luar biasa. Ke depannya, porsi latihan akan ditingkatkan secara bertahap,” ujar Sudirman dilansir dari situs resmi Persija.

Walupun kondisi fisik para pemain belum 100 persen, tim pelatih cukup puas dengan kondisi pemain saat ini. Sebab sejak awal diliburkan, pemain Persija secara profesional tetap melakukan latihan mandiri.

“Para pemain terbantu dengan latihan mandiri, seperti gym dan bersepeda, Sehingga stamina mereka saat ini tidak terlalu anjlok,” sambung Sudirman.

Saksikan Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pengembalian Fisik

Sejak awal, Sudirman memberikan menu latihan untuk berfokus pada pengembalian fisik para pemain. Tak lupa, Sudirman juga memberikan latihan pencegahan cedera agar otot pemain tidak tegang.

“Fokus kita tetap pada pengembalian fisik pemain. Karena kita tahu lima bulan tidak latihan fisik, jadi kita mulai dengan meningkatkan kondisi fisik mereka,” pungkas Sudirman.

Untuk mengembalikan kondisi fisik, tim pelatih memberikan tes lari kepada seluruh pemain untuk diukur sejauh mana tingkat kebugaran mereka.

Hasilnya pun cukup memuaskan, sebagian pemain menunjukkan kebugaran maksimal saat di lapangan.

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Untuk mendukung upaya pemerintah memerangi Covid-19, Persija melaksanakan latihan yang bersifat tertutup. Selain itu, Manajemen Persija juga menyediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer dan mewajibkan setiap pemain untuk menajga jarak.

Tempat latihan pun dibuat terbatas, hanya bisa dimasuki oleh pemain dan tim pelatih. Sementara, para awak media maupun supporter dilarang hadir ke tempat latihan.

Para pemain pun tidak merasa kesepian walaupun tidak ada supporter yang datang, sebab mereka tahu, bahwa The Jak Mania sedang menyaksikan latihan mereka melalui Official YouTube Persija Jakarta. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.