Sukses

6 Fakta Menarik Final Liga Champions, Bikin Nonton PSG Vs Munchen Tambah Asyik

Final Liga Champions antara PSG melawan Bayern Munchen menampilkan beberapa fakta menarik yang pantas Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni final impian selama 50 tahun saat menghadapi Bayern Munchen di final Liga Champions dini hari nanti. Bertempat di Da Luz Stadium, Senin (24/8/2020), PSG akan menggantang asa jadi juara untuk pertama kali.

PSG bukan tim kacangan. Setidaknya tim bertabur bintang ini berhasil menumpas lawan-lawan mereka sebelum mencapai final.

Bayern Munchen lebih diunggulkan pada pertandingan Final Liga Champions ini. Tak lain berkat produktivitas dan kegarangan mereka dalam menyobek jala lawan.

Thomas Muller dan kawan-kawan menerapkan permainan gegen pressing atau menyerang total setiap ada kesempatan. Siapapun yang menghadapi Munchen dipastikan ciut menghadapi tsunami serangan yang dibangun dari bawah lewat Joshua Kimmich atau Alphonso Davies.

Untuk lebih menikmati pertandingan final Liga Champions yang akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio ini, ada baiknya disimak enam fakta menarik berikut ini:

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

 

1. PSG menjadi klub Prancis kelima yang bisa tembus final Piala atau Liga Champions. Pertama di era Liga Champions sejak AS Monaco pada 2004.

Dari lima klub itu, hanya satu klub yang berhasil meraih kemenangan di final Liga Champions. Itu saat Marseille menang 1-0 atas AC Milan di 1993.

2. Bayern Munchen mencetak 42 gol di 10 laga Liga Champions. Hanya Barcelona di musim 1999-2000 yang bisa lebih unggul (45 gol). Namun ini ditorehkan dalam 16 laga.

3. Bayern Munchen melepas 71 kali tembakan ke arah gawang lebih banyak dibandingkan klub Liga Champions lainnya. Sedangkan PSG terakhir kali gagal cetak gol pada laga di 2016.

 

3 dari 5 halaman

Fakta Menarik

 

4. Bayern Munchen mencetak rekor dengan merebut 10 kemenangan di Liga Champions musim ini. Belum ada klub yang mampu mampu memenangkan seluruh laga di Liga Champions.

5. Bayern Munchen berhasil lolos ke final Piala atau Liga Champions sebanyak 11 kali, samai rekor AC Milan. Hanya Real Madrid yang berhasil ke final lebih banyak (16 kali).

6. PSG sampai ke final Liga/Piala Champions setelah bermain 110 kali di ajang ini. Ini rekor terlama sebelum Arsenal yang butuh 90 laga main di final Liga Champions pada 2006 lalu.

4 dari 5 halaman

Infografis Final Liga Champions

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Final Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020

02.00 WIB PSG vs Bayern Munchen

Da Luz Stadium, Lisbon

Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.