Sukses

Terlibat Perkelahian, Pelatih Timnas Inggris Ingin Depak Bek MU dari Skuat Tiga Singa

Setelah terlibat insiden perkelahian di Yunani, Gareth Southgate kemungkinan besar akan mencoret bek MU, Harry Maguire dari Timnas Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, diduga terlibat perkelahian dengan polisi setempat ketika berlibur di Mykonos, Yunani, Kamis (20/08/2020).

Akibat dari kejadian tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana untuk tidak membawa bek MU ini dalam lanjutan UEFA Nations League September mendatang.

Southgate mengkhawatirkan kondisi Maguire pasca insiden di Mykonos tempo hari. Ia juga mengatakan bahwa Maguire memiliki waktu yang amat singkat untuk mengembalikan kebugarannya setelah membela Setan Merah pada ajang Liga Eropa kemarin.

Terlepas dari hal itu, Maguire sendiri sudah terbang menuju Inggris setelah diperbolehkan otoritas setempat meninggalkan Yunani.

Namun, bek termahal MU ini belum sepenuhnya bebas. Pengadilan setempat akan menggelar persidangan pada selasa esok untuk menjatuhkan vonis.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Disiplin

Southgate dikenal sebagai pelatih yang cukup keras apabila ada pemain yang melakukan pelanggaran. Ia tidak segan untuk mencoret pemain tersebut dari skuat apabila sudah melanggar aturan.

Terakhir, ia pernah mencoret nama Raheem Sterling dari Skuat Inggris setelah terlibat perkelahian dengan Joe Gomez. Sterling dicoret beberapa hari sebelum The Three Lions menjamu Montenegro pada kualifikasi Euro 2020.

Untuk kasus Maguire, Southgate sebenarnya masih menunggu keputusan pengadilan setempat. Namun, disisi lain ia juga sedang mempertimbangkan seberapa jauh Maguire melanggar aturan tidak tertulis yang ia terapkan.

3 dari 4 halaman

Memperlakukan Semua Pemain dengan Sama

Pelatih berusia 49 tahun tersebut selalu menerapkan perlakuan yang sama kepada setiap pemain, ia tidak pernah memberikan predikat anak emas kepada skuatnya supaya semua sama rata.

Apabila ada pemain yang melakukan kesalahan, ia tidak akan menilai pemain itu dari satu insiden saja. Namun, ia akan menilai dari segala sisi, baik dari aturan tertulis maupun tidak tertulis.

“Semua pemain yang tergabung dalam Timnas Inggris berada pada level yang berbeda. Mereka harus lebih bertanggung jawab disini dan harus sadar akan hal itu,” ujar Southgate, Sabtu (22/08/2020) seperti dilansir The Sun.

4 dari 4 halaman

Pengumuman Skuat

Southgate dalam waktu dekat akan mengumumkan skuat Inggris yang akan ikut berlaga dalam lanjutan UEFA Nations League. Rencananya ia akan mengumumkan pada Selasa esok, bertepatan dengan pengumuman vonis Maguire di Mykonos.

Hingga saat ini, Southgate masih mempertimbangkan segala kemungkinan yang terjadi mengenai masa depan Maguire bersama Timnas Inggris. (Mg-Dzaky Nurcahyo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.