Sukses

Luis Figo: Mustahil Lionel Messi ke Real Madrid Seperti Saya

Luis Figo menyatakan Lionel Messi tidak akan ke Real Madrid seperti yang pernah dia lakukan pada 20 tahun silam saat meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Bintang asal Argentina itu kabarnya sudah frustasi dengan kondisi di dalam maupun luar lapangan.

Lionel Messi berselisih dengan Erick Abidal, yang dipecat sebagai direktur olahraga Barcelona pekan ini.Selain itu, dia juga lantang menentang upaya dewan Barcelona dalam menekan pemain agar menerima pemotongan gaji di tengah pandemi Covid-19.

Sementara di dalam lapangan, Barcelona tanpa trofi musim ini untuk kali pertama sejak 2007/08. Selain itu, Blaugrana kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Berbagai peristiwa tersebut membuat Lionel Messi sekarang memikirkan masa depannya di Camp Nou. Dalam pertemuannya dengan Ronald Koeman, baru-baru ini, Messi mengatakan tak melihat dirinya di Catalonia lebih lama.

Sejauh ini, Lionel Messi telah dikaitkan dengan Inter Milan dan Manchester City. Kedua klub itu berada di antrean terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemenang enam Ballon d'Or tersebut.

Namun, apakah ada kemungkinan Lionel Messi pindah ke Real Madrid seperti yang dilakukan Luis Figo saat meninggalkan Barcelona pada 2000 silam?

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Luis Figo

Keputusan meninggalkan Cam Nou dan memilih bergabung ke klub rival, Real Madrid, membuat Figo dicap sebagai pengkhianat fans Barcelona. Kepala babi kemudian menjadi simbol transfer bintang asal Portugal itu.

Namun, Figo yakin Messi tidak akan mengikuti jejaknya. Klausul pelepasan Messi sebesar 700 juta atau sekitar Rp 12,2 triliun menjadi alasan utamanya.

"Tidak mungkin bagi klub mana pun untuk membayar klausul pelepasan Messi tahun ini," kata Figo seperti dikutip Marca.

"Saya pikir sangat sulit atau bahkan tidak mungkin bagi klub mana pun untuk bisa membayar kontrak Messi."

"Saya pikir tidak mungkin kita akan melihat hal serupa dengan apa yang terjadi pada saya 20 tahun yang lalu," ucap Figo menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Barcelona

Figo juga mengomentari kekalahan memalukan Barcelona 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. "Menurut saya tidak ada yang istimewa tentang itu," kata mantan pemain Inter Milan ini.

"Mereka yang berada di final adalah tim yang telah menunjukkan kualitas mereka, kemampuan untuk mengatasi kesulitan - terkadang dengan banyak tenaga."

4 dari 4 halaman

Setuju Dijual

Sisa kontrak Lionel Messi dengan Barcelona kurang dari 12 bulan. Sementara peluang untuk menyetujui perpanjangan kontranya sepertinya masih kecil .

Karena itu, Barcelona sedang mempertimbangkan rencana B. Salah satu petinggi Barcelona diduga telah memberi tahu ESPN bahwa klub harus mempertimbangkan untuk menjual Messi jika ada tawaran yang sesuai.

Jaringan olahraga Amerika itu juga mengklaim beberapa direktur akan terbuka untuk menjual bintang asal Argentina itu. Ini untuk memberi Ronald Koeman kesempatan membangun kembali skuat sambil membebaskan diri dari gaji menggiurkan Messi pada saat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.