Sukses

PSG Vs Bayern Munchen, Ambisi Mbappe Beri Klub Prancis Trofi Liga Champions

Kylian Mbappe tak hanya ingin menorehkan sejarah, tapi juga ingin meluruskan fakta soal pilihannya gabung PSG pada 2017 lalu jelang melawan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Paris- Kylian Mbappe bakal menjadi salah satu andalan Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan Bayern Munchen pada final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Winger 21 tahun ini ingin buat sejarah dengan PSG.

Selain itu, dia juga ingin meluruskan fakta soal keputusannya memilih PSG pada 2017. Kenapa?

Mbappe selama ini kerap dicap mata duitan. Pilihannya untuk bergabung PSG ketimbang klub besar seperti Real Madrid atau Barcelona dinilai hanya karena uang semata.

Kini, dia ingin membuktikan kalau memilih PSG bukan hal yang salah. Dia kini satu langkah lagi menuju gelar juara Liga Champions bersama PSG.

"Itulah alasan saya gabung klub ini. Saya selalu bilang ingin mencetak sejarah di sepak bola Prancis. Saya punya peluang untuk lakukan itu," katanya seperti dikutip sportsmole.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melesat

Karier Kylian Mbappe di sepak bola memang melesat bak meteor. Memulai debut Liga Champions pada 2016, dia kini sudah cetak total 19 gol.

Dia sudah memberikan 13 assist pada 34 laga Liga Champions yang sudah diikutinya.

"Sejak gabung PSG di 2017, kami sudah lalui banyak kekecewaan. Sekarang kami di final, itu artinya kami tak pernah menyerah," ujarnya.

"Ini bakal jadi hadiah spesial kalau memenangkan Liga Champions bersama klub asal Prancis. Itu misi saya saat gabung."

 

3 dari 5 halaman

Tak Biasa

 

PSG lolos ke final Liga Champions saat format pertandingan berubah total. Meski begitu, Mbappe menilai kompetisi tetap menarik untuk dinanti.

"Tentu aneh main tanpa penonton. Kami juga ingin fans di sini, tapi kami tahu mereka selalu mendukung kami dimanapun berada. Ini Liga Champions, Anda bisa lihat tempo permainan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020

02.00 WIB PSG vs Bayern Munchen

Da Luz Stadium

Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.