Sukses

Ronaldo Mendesak Barcelona Pertahankan Lionel Messi

Ronaldo mendesak Barcelona agar melakukan segala cara untuk mempertahankan Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Ronaldo Nazario mengatakan Barcelona perlu melakukan segala cara untuk mempertahankan Lionel Messi. Seperti diberitakan sebelumnya, bintang timnas Argentina itu santer ingin meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona karena frustasi yang terjadi di dalam dan luar lapangan selama beberapa tahun terakhir sudah mencapai titik didih. Dia berselisih di depan umum dengan Erick Abidal, yang dipecat sebagai direktur olahraga Barcelona pekan ini.

Selain itu, dia juga lantang menentang upaya dewan dalam menekan pemain agar menerima pemotongan gaji di tengah pandemi Covid-19.

"Lionel Messi adalah titik acuan untuk tim ini, dan jika saya adalah Barcelona, ​​saya tidak akan membiarkan dia pergi," kata mantan pemain Barcelona itu kepada Marca.

"Dia telah menjadi pemain hebat, dan memiliki hubungan yang sangat intens dengan klub."

"Situasinya dibesar-besarkan dengan kekalahan Liga Champions mereka. Namun, Lionel Messi membutuhkan rekan satu timnya untuk membantunya," ucap Ronaldo menambahkan.

"Barcelona perlu mencoba sesuatu yang baru musim depan. Tapi kepergian pemain utama mereka bukanlah solusi."

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City dan Inter Milan

Lionel Messi telah dikaitkan dengan banyak klub. Namun, Inter Milan dan Manchester City berada di depan untuk mendapatkan tanda tangan pemenang enam Ballon d'Or itu.

Namun, menurut Manchester Evening News, Barcelona akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Messi, termasuk berbicara dengan Manajer City Pep Guardiola.

Melihat usianya sudah 33 tahun, Messi tidak memiliki waktu terlalu lama untuk bermain di level tinggi. Meski begitu, ia punya kesempatan untuk memenangkan dua trofi Liga Champions lagi.

3 dari 4 halaman

Setuju Dijual

Sisa kontrak Lionel Messi dengan Barcelona kurang dari 12 bulan. Sementara peluang untuk menyetujui perpanjangan kontranya sepertinya masih kecil .

Karena itu, Barcelona sedang mempertimbangkan rencana B. Salah satu petinggi Barcelona diduga telah memberi tahu ESPN bahwa klub harus mempertimbangkan untuk menjual Messi jika ada tawaran yang sesuai.

Jaringan olahraga Amerika itu juga mengklaim beberapa direktur akan terbuka untuk menjual bintang asal Argentina itu. Ini untuk memberi Ronald Koeman kesempatan membangun kembali skuat sambil membebaskan diri dari gaji menggiurkan Messi pada saat yang sama.

 

 

4 dari 4 halaman

Diragukan Pergi

Yaya Toure meragukan Messi akan meninggalkan Barcelona. Sebab, Barcelona merupakan klub masa kecilnya dan telah membesarkan nama Messi.

"Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Dia mencintai kotanya, dia mencintai klubnya, dia menyukai filosofi di sana," ucap Yaya, yang permah bermain tiga musim bersama Messi di Barcelona.

"Saya memiliki sedikit keraguan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona, ​​jujur ​​saja. Barcelona semuanya bermuara pada Messi. Jika Messi pergi, akan ada celah besar," pungkas pemain berusia 37 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.