Sukses

Lewati Lokasi Kecelakaan Horor MotoGP Austria 2020, Ini Reaksi Franco Morbidelli

Morbidelli bertabrakan dengan Johann Zarco (Reale Avintia) jelang Tikungan 3 pada lap ke-9 MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020).

Liputan6.com, Spielberg - Rider Petronas Yamaha Franco Morbidelli tidak trauma setelah melewati lokasi kecelakaan pada MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, pekan lalu. Dia juga berniat melupakan insiden dan menatap masa depan.

Morbidelli bertabrakan dengan Johann Zarco (Reale Avintia) jelang Tikungan 3 pada lap ke-9 MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020).

Sosok asal Italia itu kemudian melintasi tempat kejadian pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di sirkuit sama dalam dua hari terakhir.

"Untungnya saya tidak terlalu syok. Mungkin karena kecelakaan itu bukan karena kesalahan sendiri, melainkan disebabkan pembalap lain," kata Morbidelli, dilansir Crash.

"Lagipula saya melintasinya sendirian. Tapi sepertinya akan berbeda saat balapan karena peristiwa baru saja terjadi," sambungnya.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecelakaan Horor

Kecelakaan horor tersebut membuat balapan dihentikan. Motor Morbidelli dan Zarco yang melayang hampir mengenai duo Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Beruntung insiden ini tidak memakan korban parah. Terbilang hanya Zarco yang menderita karena cedera pergelangan tangan dan harus menjalani operasi. Namun, dia dinyatakan fit untuk mengikuti MotoGP Styria.

3 dari 5 halaman

Hukuman Zarco

Zarco harus memulai balapan dari pit karena divonis bersalah atas insiden itu. Morbidelli menyambut baik hukuman yang dijatuhkan Federasi Balap Motor Internasional.

"Saya menghormati keputusan. Saya sudah memberi keterangan dan merasa dia perlu dihukum," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Lupakan Perselisihan

Morbidelli juga berniat melupakan perseteruannya dengan Zarco. Dia sudah meminta maaf atas komentar yang dikeluarkannya tidak lama setelah kejadian. Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengklaim melakukannya karena masih di tengah panasnya suasana.

"Saya berteman dengan Johann. Saya sudah mengenalnya sejak kecil dan balapan bersama. Saya tidak punya dendam terhadapnya meski merasa dia perlu dihukum karena membuat kesalahan," ungkap Morbidelli.

5 dari 5 halaman

Performa di Kualifikasi

Morbidelli memulai MotoGP Styria dari peringkat 11. Dia tertinggal 0,441 detik dari pembalap tercepat Pol Espargaro (KTM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.