Sukses

Bayern Munchen Pantas Waspada, Permainan Neymar Makin Matang dengan PSG

Neymar semakin matang dan tahu bagaimana luar dalam PSG jelang menghadapi Bayern Munchen di final Liga Champions.

Liputan6.com, Lisbon- Neymar menjadi pilar dari kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) melangkah ke final yang akan berlangsung pada Senin,24 Agustus 2020 mendatang. Seperti dilansir Independent.co.uk, Neymar tak hanya berperan dalam kemenangan PSG tapi juga matang dalam mengenal kawan kawannya.

 Seperti saat melawan RB Leipzig di semi final 19 Agustus lalu, Neymar sukses membombardir pertahanan Leipzig lewat kerja sama dengan Angel Di Maria. Bayern Munchen yang jadi lawan di final Liga Champions nanti pantas waspada. 

Neymar kini sudah semakin tahu apa kelebihan dirinya dan tim. Itu membuat perubahan bagi PSG dan citra yang mengesankan. 

Tahun lalu saat melawan MU, Neymar hanya dapat menyaksikan timnya dipemalukan di 16 besar Liga Champions. Neymar hanya duduk di tirbun dan tidak berdaya. Hal itu merupakan keruntuhan paling memalukan untuk PSG terutama Neymar. 

Itu bukanlah suatu kebetulan bahwa pemain Brasil itu tidak dapat bermain. Tapi sekarang ia telah membuktikan bahwa PSG dapat masuk final karena dia berada di lapangan, dan dia lah yang memberi pengaruh.

Banyak sekali kritik yang datang pada saat itu, seakan-akan Neymar menyia-nyiakan bakat ekstrem dan sebagian besar waktunya di PSG. 

Namun itu semua seakan pergi melihat penampilan Neymar di musim Liga Champions ini. Neymar yang sekarang adalah Neymar yang baru, pemain Brasil itu memuaskan diri sendiri dengan kritikan, dengan kritikan itu ia menjadi memiliki tujuan besar untuk menjadi yang terbaik. 

Saksikan Video Neymar di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perubahan Neymar

Sekarang Neymar hanya ingin fokus, dan memanfaatkan bakatnya itu sebaik-baiknya, dan menjadikan musim Liga Champion ini menjadi Trofinya. 

Hal itu ditunjukan saat melawan RB Leipzig, walaupun ia tidak mencetak gol, tetapi Neymar berkontribusi banyak dari awal sampai akhir pertandingan. 

 Ini juga mencerminkan bagaimana Neymar adalah pemain yang benar-benar unik. Dia mungkin tidak pernah sebagus Leo Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi sebenarnya dia lebih baik untuk diperhatikan. Saat dia di dalam lapangan, dia mengalir begitu saja. 

 

 

3 dari 5 halaman

Pembeda

Tapi Neymar sekali lagi menjadi lebih dari pemain yang hanya bagus untuk ditonton. Dia adalah pemain yang menjadi pembeda 

 Satu langkah tersisa. Ini adalah pertandingan dimana PSG mengontraknya, memecahkan rekor dunia dengan cara yang luar biasa. Masih bisa diperdebatkan apakah ada pemain yang bisa mendapatkan itu.

 Neymar tidak bertanggung jawab atas bayarannya. Dia hanya menunjukkan bahwa dia sepadan dengan citranya di PSG dan ketenarannya di Dunia. 

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

24 Agustus 2020

02.00 WIB: PSG vs Bayern Munchen

Estadio da Luz, Lisbon, Portugal

Live di SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.