Sukses

Top Skor Liga Champions: Sepatu Emas Akan Jadi Milik Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Champions dengan 15 gol.

Liputan6.com, Jakarta - Robert Lewandowski memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Champions 2019/20. Striker Bayern Munchen itu sudah mengemas 15 gol.

Robert Lewandowski akan menjadi pemain pertama yang mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai top skor Liga Champions. Kedua pemain itu secara bergantian menjadi top skor di kompetisi paling elit di Eropa itu sejak 2006/07.

Kecuali pada musim 2014/15. Saat itu, Ronaldo dan Messi harus berbagi podium dengan Neymar usai ketiganya mencetak 10 gol.

Musim ini, Ronaldo mencetak empat gol setelah Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Messi tiga gol setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen.

Peluang Robert Lewandowski untuk menjadi pencetak gol terbanyak dan merebut sepatu emas di Liga Champions musim ini sangat besar. Pasalnya, ia unggul lima gol dari pesaing terdekatnya, Erling Braut Haaland, dari Borussia Dortmund. Ditambah lagi, Dortmund sudah tersingkir.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Incar Rekor Ronaldo

Lewandowski berpeluang memecahkan rekor top skor Liga Champions sepanjang masa. Saat ini, rekor tersebut dipegang Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2013/14, Ronaldo membuat rekor ciamik dengan menorehkan 17 gol dalam satu musim Liga Champions. Rekor itu dibuatnya saat masih berkostum Real Madrid.

Lewandowski bukan tak mungkin menyamai bahkan memecahkan rekor Ronaldo. Syaratnya, ia harus mencetak dua atau tiga gol ke gawang PSG di final yang akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio nanti.

 

3 dari 5 halaman

Top Skor Liga Champions

15 Robert Lewandowski (Bayern Munchen, UEFA Champions League)

10 Erling Braut Haaland (Salzburg/Borussia Dortmund, UEFA Champions League)

9 Serge Gnabry (Bayern Munchen, UEFA Champions League)

6 Memphis Depay (Lyon, UEFA Champions League)

6 Gabriel Jesus (Manchester City, UEFA Champions League)

6 Harry Kane (Tottenham Hotspur, UEFA Champions League)

6 Dries Mertens (Napoli, UEFA Champions League)

6 Raheem Sterling (Manchester City, UEFA Champions League)

4 dari 5 halaman

Daftar Top Skor Liga Champions

 

2018/19: Lionel Messi (Barcelona, UEFA Champions League) – 12

2017/18: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, UEFA Champions League) – 15

2016/17: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, UEFA Champions League) – 12

2015/16: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, UEFA Champions League) – 16

2014/15: Lionel Messi (Barcelona, UEFA Champions League), Neymar (Barcelona, UEFA Champions League), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, UEFA Champions League) – 10

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.