Sukses

Ditahan di Sel, Kapten MU Didakwa Menyerang Polisi di Yunani

Kapten MU Harry Maguire saat ini dikurung di sel Mykonos setelah terlibat perkelahian di Yunani.

Liputan6.com, Mykonos - Liburan kapten Manchester United (MU) Harry Maguier bersama keluarga dan teman-temannya di Pulau Mykonos, Yunani, berjalan buruk. Mereka terlibat perkelahian di klub, Kamis (20/8/2020) waktu setempat.

Selain itu, Harry Maguire dan teman-temannya juga mengumpat polisi Yunani saat mencoba meredam perkelahian itu. Terkait insiden itu, MU sudah mengonfirmasi bahwa bek berusia 27 tahun ini bersikap kooperatif dengan kepolisian setempat.

Sementara itu, juru bicara polisi memberikan penjelasan terkait perkelahian itu. Menurutnya, Harry Maguire akan didakwa kasus penyerangan.

"Ketika perkelahian itu selesai, salah satu dari dua kelompok - dengan para pemain sepak bola - mulai melecehkan petugas secara verbal." kata juru bicara polisi seperti dikutip Goal, Sabtu (22/8/2020).

"Ada beberapa polisi di sana. Saat itu, salah satu dari tiga anggota kelompok ini - mereka berusia 27, 28, dan 29 tahun - melemparkan pukulan ke salah satu polisi dan perkelahian pun terjadi."

 

 

Saksikan Video Harry Maguire di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditahan di Sel Mykonos

Juru bicara polisi itu mengatakan Harry Maguire juga turut menyerang petugas. "Ketiganya ditangkap. Tetapi selama upaya untuk melakukannya, dua lainnya, termasuk pemain sepak bola (Maguire), juga melakukan kekerasan," papar juru bicara polisi.

"Mereka menjatuhkan setidaknya dua polisi, memukul mereka dengan tinju dan menendang mereka."

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang mereka katakan kepada kami. Semua kata-kata umpatan bahasa Inggris melawan pihak berwenang dan melawan pekerjaan polisi. Ketiganya, termasuk pemain sepak bola, ditahan di penjara, dikurung di sel Mykonos," ucapnya melanjutkan.

"Mereka akan menghadap jaksa penuntut negara di pulau Syros hari ini untuk didakwa dengan penyerangan yang diperburuk," pungkas juru bicara polisi tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Liga Europa

Harry Maguire baru saja membela MU di Liga Europa. Sayangnya, langkah klub berjuluk Setan Merah itu terhenti di semifinal setelah kalah 1-2 dari Sevilla.

Kekalahan ini membuat MU mengakhiri musim 2019/20 tanpa trofi. Sebelumnya, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer juga kalah di semifinal Piala Liga dan Piala FA.

 

4 dari 4 halaman

Selalu Hadir

Harry Maguire adalah sosok yang selalu memperkuat MU di musim 2019/20. Ia tampil dalam 55 laga dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Meski belum bisa memberikan gelar juara, Haguire membantu MU tampil di Liga Champions musim depan. Hasil itu didapat setelah Setan Merah finis di posisi ketiga Liga inggris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola