Sukses

Juara Liga Europa, Jesus Navas: Sevilla Pantas Mendapatkannya

Sevilla memenangkan trofi Liga Europa usai mengalahkan Inter Milan dalam laga final di Koln, Jerman, dini hari tadi.

Liputan6.com, Koln - Sevilla bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Inter Milan di laga final Liga Europa. Wakil Spanyol itu menang 3-2 di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Ini merupakan trofi Liga Europa keenam Sevilla. Jumlah itu semakin memperkuat status Sevilla sebagai raja Liga Europa.

Dalam laga disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.com, Sevilla tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat penalti Romelu Lukaku. Tetapi, sundulan Luuk De Jong tujuh menit berselang membuat skor menjadi imbang 1-1.

De Jong kemudian membawa Sevilla berbalik unggul di menit ke-33. Namun, Inter Milan menyamakan skor dua menit kemudian lewat Diego Godin.

Hingga akhirnya Diego Carlos yang membuat kesalahan di babak pertama, berubah menjadi pahlawan Sevilla. Tendangan akrobatiknya yang dibelokkan Lukaku membuat bola masuk ke gawang Inter Milan. Sevilla pun menang 3-2 dan menjadi juara Liga Europa 2019/20.

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Jesus Navas

Kapten Sevilla Jesus Navas menyatakan trofi Liga Europa pantas dimenangkan timnya. "Skuat ini layak mendapatkannya," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami berjuang sepanjang tahun, mengalami situasi sulit, seperti semua orang, mencoba melewati hari demi hari. Para fans pantas mendapatkannya, mereka yang mencintai sepak bola seperti kami dan kami harus menikmatinya."

"Bisa mengangkat trofi sebagai kapten Sevilla sangat berarti bagi saya, bagi teman-teman yang sudah tidak ada lagi, seperti Jose Antonio Reyes," ucap Navas menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Julen Lopetegui

Navas juga memberikan penghormatan kepada pelatih Julen Lopetegui. Pria berusia 53 tahun itu sukses memberikan gelar dalam debutnya sebagai juru taktik Sevilla.

"Lopetegui bekerja 24 jam sehari untuk Sevilla, dia mendapatkan yang terbaik dari kami," pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Trofi Liga Europa Sevilla

Klub: Sevilla

Juara: 6

Runner-up: 0

Tahun Juara: 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.