Sukses

Borneo FC Gaet Kembali Eks Pelatih Persib dan Arema FC

Borneo FC mengontrak Mario Gomez dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan semusim.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC sukses kembali mengikat Mario Gomez sebagai arsitek tim dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan semusim. Kedua pihak sempat bekerja sama pada 2019.

"Alhamdulilah kita bicara panjang, Coach Mario sudah persiapkan diri dan kita berkomitmen untuk bekerjasama selama dua musim dan bahkan bisa lebih," ujar presiden klub Borneo FC Nabil Husein dikutip situs resmi klub.

Pesut Etam mencari sosok pelatih pengganti Edson Tavares yang mengakhiri kerja sama. Tavares hengkang meski kompetisi baru berjalan tiga laga sebelum dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Penampilan Borneo FC sebenarnya cukup baik. Mereka berada di posisi ketiga dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. Namun, adanya masalah yang tidak bisa diselesaikan membuat kedua pihak bercerai.

 

Saksikan Video Borneo FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Mario Gomez

Di sisi lain, Mario Gomez juga mundur dari kursi pelatih Arema FC. Tidak adanya kesepakatan soal renegosisasi kontrak menjadi alasan mantan arsitek Persib Bandung itu meninggalkan Malang.

Sosok asal Argentina tersebut sebelumnya menjadi pelatih Pesut Etam pada 2019. Nabil mengatakan alasan dipilihnya Gomez karena memiliki kesamaan visi serta kenyamanan di dalam maupun luar lapangan.

"Faktor kenyamanan yang membuat saya memilih Coach Mario Gomez. Saya juga tahu bagaimana dia di luar lapangan dan di lapangan secara pribadi. Ini yang membuat saya memprioritaskan Coach Mario ke Borneo FC," kata dia.

3 dari 3 halaman

Harapan untuk Gomez

Nabil pun berharap kehadiran Mario Gomez bisa membantu Borneo FC meningkatkan prestasi prestasi lebih dari apa yang sudah didapat pada musim sebelumnya. 

Dia juga diandalkan dalam memoles pemain muda. Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata menjadi salah satu hasil didikan di bawah asuhan Gomez. Ketika membesut Persib juga, Gomez juga mengorbitkan bek sayap Ardi Idrus.

"Harapannya, Coach Mario bisa mencetak pemain muda untuk masa depan Borneo FC," ungkap Nabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.