Sukses

Top Skor Liga Champions: Menunggu Sepatu Emas Jatuh ke Tangan Lewandowski

Final Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG memang baru akan digelar, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Namun bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski telah mencatatkan sejarah.

Liputan6.com, Lisbon - Final Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG memang baru akan digelar, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Namun bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski telah mencatatkan sejarah.

Striker asal Polandia itu telah membuat 15 gol dan tercatat sebagai top skor sementara di Liga Champions musim ini. Kemungkinan besar, posisi Lewandowski di puncak akan tetap bertahan.

Pasalnya, Lewandowski unggul lima gol dari pesaing terdekatnya, Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Apalagi, Dortmund sudah terdepak dari Liga Champions di fase gugur.

Kesuksesan ini membuat Lewandowksi setara legenda Munchen, Jurgen Klinsmann. Pada musim 1995/96, Klinsmann juga mencatatkan 15 gol bagi Munchen dalam satu musim kompetisi di level Eropa.

Di saat yang sama, Lewandowskijuga telah membuat gol di sembilan laga beruntun Liga Champions. Lewandowski pun sejajar dengan Ruud van Nistelrooy pada musim 2002-2003.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Incar Rekor Ronaldo

Lebih lanjut, Lewandowski kini tengah mengincar rekor terbaik sepanjang masa top skor Liga Champions. Rekor ini dipegang Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2015-2016, Ronaldo membuat rekor ciamik dengan menorehkan 17 gol dalam satu musim Liga Champions. Dia pun kini menjadi pemegang rekor top skor Liga Champions terlama hingga saat ini.

Lewandowski bukan tak mungkin menyusul Ronaldo. Syaratnya, ia harus mencetak paling tidak dua gol ke gawang PSG di final yang akan disiarkan langsung SCTV dan Vidio nanti.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Senin 24 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs PSG

Live SCTV dan Vidio

4 dari 4 halaman

Top Skor Liga Champions

Robert Lewandowski (Bayern München): 15 gol

Erling Braut Haaland (Salzburg/Borussia Dortmund): 10 gol

Serge Gnabry (Bayern München): 9 gol

Gabriel Jesus (Manchester City): 6 gol

Raheem Sterling (Manchester City): 6 gol

Dries Mertens (Napoli): 6 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur): 6 gol

Memphis Depay (Lyon): 6 gol

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 5 gol

Heung-Min Son (Tottenham Hotspur): 5 gol

Karim Benzema (Real Madrid): 5 gol

Lautaro Martínez (Internazionale Milano): 5 gol

Mauro Icardi (Paris Saint-Germain): 5 gol

Josip Ilicic (Atalanta): 5 gol

Luis Suarez (Barcelona): 5 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.