Sukses

Gelandang Inter Milan Merasa 'Kesepian' Hadapi Sevilla di Final Liga Europa

Menjelang final Liga Eropa stadion tetap akan ditutup dan tidak akan ada satu pun fans yang menonton. Pertandingan itu akan kick off di stadion RheinEnergiaStadion, Cologne, Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Inter Milan, merindukan kehadiran suporter pada final Liga Europa 2019/2020. Pada laga krusial ini, Inter Bakal berhadapan dengan Sevilla di di stadion RheinEnergiaStadion, Koln, Jerman.

Seperti laga-laga sebelumnya saat pandemi virus Corona Covid-19 mulai merebak, pertandingan final Liga Europa 2019/2020 juga tidak akan dihadiri suporter kedua tim. Yang boleh hadir hanyalah perwakilan klub dan perangkat pertandingan serta para petugas yang telah mendapat izin dari pihak penyelenggara.  

Dilansinr dari football-italia.net, dengan suasana stadion yang kosong itu, gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mengakui bahwa ada suatu hal yang berbeda pada pertandingan kali ini. Meski demikian, Eriksen tetap berusaha memberi yang terbaik bila diberi kepercayaan oleh sang pelatih Antonio Conte. 

“Tapi bermain tanpa fans bukanlah hal yang sama. Anda merindukan para pendukung, dan merindukan atmosfer di stadion” ujar gelandang asal Denmark itu.

“Itu sebabnya kami ada di sini. Jika kami sudah sampai sejauh ini, itu hanya karena kami meraihnya sendiri. “Jika kami kalah pada pertandingan semi final, kami tidak akan berada di sini. Kami adalah pesepakbola, kami telah memenangkan pertandingan dan kami telah mencapai final.” kata Eriksen.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Inter Milan

Bermain di pentas Eropa bukanlah hal baru bagi Eriksen. Musim lalu diaa membantu Tottenham Hotspur ke final Liga Champions. Dia sangat siap untuk menunjukan yang terbaik saat laga final Liga Eropa nanti. 

“Saya harus mengatakan bahwa Final Liga Champions sangat bagus, bahkan jika kami kalah,” tambahnya.

“Tujuannya untuk membuat situasi berbeda tahun ini,” ujar Eriksen. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Inter Milan

Inter akan melawan Sevilla pada final Liga Eropa pada Sabtu (22/8/2020) nanti. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio. 

Sebelumnya Inter mengalahkan Shaktar Donetsk di semifinal dengan skor telak 5-0. 

Saat ini Inter sedang melaksanakan latihan dengan sang pelatih, Antonio Corte di Cologne, Jerman. 

Selain itu, Inter Milan juga mempunyai reputasi yang sangat baik di Liga Eropa saat masih bernama Piala UEFA, dan meraih gelar juara 3 kali. 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Final Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.