Sukses

Usai Depak MU, Sevilla Bakal Mati-matian Lawan Inter Milan di Final Liga Europa

Usai menekuk MU, Sevilla akan berhadapan dengan Inter Milan di final Liga Europa 2019/2020.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menegaskan, pasukannya bakal tampil mati-matian saat bertemu Inter Milan pada final Liga Europa, Jumat (21/8/2020) atau Jumat dini hari WIB. Usai sukses mendepak Manchester United (MU), Sevilla akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih trofi.

Sevilla akan berhadapan dengan Inter Milan di Rhein Energie Stadion, Köln, Jerman. Pertandingan final Liga Europa ini juga akan disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

UEFA telah memindahkan venue partai final Liga Europa di lokasi netral menyusul kekhawatiran akan pandemi virus Corona Covid-19. Protokol kesehatan yang ketat juga tetap diberlakukan, termasuk melarang penonton menghadiri pertandingan.

Namun situasi ini tidak mengurangi ambisi Sevilla dalam mengangkat trofi. Sebaliknya, wakil La Liga itu akan berusaha mati-matian membawa pulang gelar demi suporternya.

"Kami sangat sadar bahwa setiap detail final ini sangat penting. Dalam sepak bola, kami harus melakukan apa yang selalu kami lakukan, yakni mempersiapkan diri," katanya kepada wartawan seperti dilansir dari AS.

"Kami sangat antusias dan penuh determinasi untuk tampil sebaik mungkin," bebernya.

Sevilla melaju ke final setelah secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester United (MU) di semifinal. Pada pertandingan itu, Sevilla menang 2-1.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketenangan Sevilla

"Kami sangat tenang, dan ketenangan adalah yang kami butuhkan. Tujuan kami, tiba di lapangan dengan sebaik mungkin, di setiap jalan, dengan keseimbangan dan emosi yang tepat," kata mantan pelatih timnas Spanyol itu.

"Kami akan mati-matian di tengah lapangan, dan fans tidak perlu ragu akan hal ini."

3 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung Sevilla vs Inter Milan

Partisipasi Inter Milan di Liga Europa musim ini terjadi karena kegagalan bersaing di Liga Champions. Tapi, kondisi itu tidak mengurangi semangat mereka saat meladeni Sevilla nanti.

Final Liga Europa disiarkan SCTV dan Vidio. Dapatkan link live streaming di tautan berikut ini...

 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Diego Carlos, Reguilon; Fernando, Jordan, Banega; Ocampos, En-Nesyri, Suso

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, Bastoni, De Vrij; D'Ambrosio, Gagliardini, Barella, Brozovic, Young; Martinez, Lukaku

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.